Eks Pemain Persipura Gabung Juventus Ricardinho (tengah). Foto: GTS

MerahPutih.com - Eks pemain Persipura Jayapura, Ricardo Silva de Almeida atau Ricardinho kembali ke negaranya, Brasil. Itu setelah tak kunjung mendapat klub di Indonesia sejak dilepas Persipura Jayapura pada Agustus 2017.

Ricardinho kini menuju klub Brasil yang bermain di kejuaraan Serie A2 Paulista atau tingkat keenam sistem liga Brasil, Juventus-SP. Hal ini seperti dilaporkan Torcedores.

"Gelandang Ricardinho kembali ke Brasil setelah hampir tiga tahun. Pemain menjadi bala bantuan Juventus-SP untuk kompetisi Serie A2 Paulista, yang dimulai bulan depan," tulis media Brasil itu.

Ricardinho terakhir berkiprah di Brasil pada 2015 dengan membela Tigres do Brasil. Ia kemudian ke Bolivia dan Nicaragua sebelum berkarier di Indonesia, di mulai dengan memperkuat Persipura di ISC A 2016. Ricardinho sempat dilepas Persipura sebelum kembali direkrut pada Maret 2017.

Karier Ricardinho di Persipura tak berujung manis. Ia dilepas sebelum musim 2017 berakhir dan tak kunjung mendapat klub di sepak bola Indonesia.

"Perasaan saya bagus. Saya menerima tawaran dari Juventus dan segera saya terima. Ini karena proyek bagus dan tradisi tim. Keluarga saya juga berasa dari Sao Paulo. Saya senang dan akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim mencapai tujuan," kata Ricardinho dikutip dari Torcedores.

Sumber: Bolaskor.com


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH