Eks Ketua Umum PPP Romahurmuziy Ajukan Gugatan Praperadilan Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.Com - Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Romi menggugat statusnya sebagai tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pihaknya siap menghadapi gugatan Romi. Lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo cs ini meyakini bukti-bukti yang dimiliki penyidik.

Jubir KPK Febri Diansyah benarkan gugatan praperadilan Romi
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. (MP/Angga)

"Bagi kami resiko untuk di ajukan praperadilan itu adalah risiko untuk semua perkara yang ditangani oleh KPK dan kami pasti akan menghadapi hal tersebut," kata Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Febri mengaku belum mengetahui detail poin-poin yang menjadi keberatan Romi. Semua akan disampaikan secara detail setelah tim biro hukum lembaga antirasuah menerima poin gugatan Romi.

"Nanti saya pastikan lagi dengan biro hukum apa saja poinnya tapi yang pasti KPK pasti menghadapi praperadilan tersebut," tandasnya.

BACA JUGA: KPK Periksa Ketua KASN Terkait Kasus Suap Romahurmuziy

Ngeluh Sakit, Romahurmuziy Gagal Diperiksa KPK

Pengacara Sebut Nusron Wahid dan Bowo Bahas Serangan Fajar Saat Bertemu di DPR

Dalam perkara ini, Romi bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemena Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi dan Haris Hasanuddin ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Kemenag.

Muafaq dan Haris diduga telah menyuap Romi untuk mengurus proses lolos seleksi jabatan di Kemenag. Adapun, Muafaq mendaftar untuk posisi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik. Sedangkan Haris, mendaftar sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH