Eks Bos Trans-J Donny Saragih Sukses Mangkir Gara-Gara Polisi Salah Alamat Mantan Dirut PT Transjakarta, Donny Andy S Saragih. (Foto: Dok PT Transjakarta)

MerahPutih.com - Kepolisian masih belum bisa menghadirkan terpidana mantan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TJ) Donny Saragih, meski sudah beberapa kali mengirimkan surat panggilan. Usut punya usut, ternyata Donny tidak tinggal di alamat surat yang dikirimkan Polda Metro Jaya itu. Bahkan, kepolisian baru tahu salah alamat setelah dua mengirim surat ke alamat tersebut.

"Sudah dua kali kita kirim undangan klarifikasi ke mereka, karena ini kan masih penyelidikan, memang saat didatangi dikirim surat undangan yang kedua itu bukan alamatnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/2).

Baca Juga

Baru 3 Hari Menjabat, Donny Saragih Langsung Dicopot dari Dirut TransJakarta

Untuk itu, kata Yusri, kini polisi tengah mencari alamat tinggal pasti Doni Saragih saat ini. "Kita masih mendalami alamat Doni Saragih," imbuh perwira polisi berpangkat melati tiga itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA

Untuk diketahui, Donny dipolisikan ke Polda Metro Jaya pada September 2018 silam atas dugaan kasus penggelapan dan penipuan. Hingga kini, lanjut Yusri, kasus itu masih berjalan dan masih dalam penyelidikan pihaknya.

Usut punya usut, dia dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang pengacara bernama Artanta Barus. Di mana, laporannya bernomor LP/5008/IX/2018/PMJ/Dit.Reskrimum. Menurut laporan, bukan hanya Donny yang jadi terlapor. Ada dua nama lain, yaitu Agus Basuki dan Sunani.

Para terlapor ini dilaporkan dengan Pasal 372 dan 378 KUHP. Korbannya sendiri adalah Direktur Utama PT Lorena Transport, Gusti Terkelin Soerbakti. Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI membatalkan pengangkatan Donny Andy S. Saragih sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta, setelah ia ditemukan sebagai terpidana kasus pemerasan. (Knu)

Baca Juga:

Polda Metro Benarkan Mantan Dirut TransJ Donny Saragih Tersangkut Kasus Penipuan


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH