EK Merilis Pendingin Air untuk NVIDIA GeForce GTX

Fadhli Fadhli - Minggu, 22 Maret 2015
EK Merilis Pendingin Air untuk NVIDIA GeForce GTX
EK merilis pendingin air untuk NVIDIA GeForce GTX Titan X. (Foto: EKWB)

MerahPutih Teknologi - Produsen pendingin kartu grafis asal Slovenia, EK Water Block, telah merilis blok berpendingin air untuk NVIDIA GeForce GTX Titan X. (Baca: NVIDIA akan Rilis K6000, Kartu Grafis Perkasa Terbarunya)

NVIDIA GeForce GTX Titan X adalah kartu grafis ultra yang dirancang dengan overclocking paling tinggi. EK merancang blok pendingin yang mampu menunjang kemampuan overclock GeForce GTX Titan X agar mampu menjaga kinerjanya tetap stabil, bahkan lebih cepat dari sebelumnya. (Baca: NVIDIA Merilis GTX GeForce 960 4GB)

seperti yang dirilis ekwb, EK-FC Titan X memungkinkan air mengalir langsung di atas GPU, RAM, dan voltage regulation module (VRM), yang akan membantu meningkatkan penyerapan panas dari komponen-komponen penting tersebut. Dengan desain ini, tentunya akan memungkinkan ketiga komponen penting itu tetap stabil dengan overclock yang tinggi. (Baca: ASUS Strix GeForce GTX 960, Kartu Grafis Terbaru Asus)

Blok air ini didesain menyerupai aliran sentral inlet split pendinginan mesin, yang pertama kali diaplikasikan pada EK-FC980 GTX untuk NVIDIA GeForce GTX 980. Blok air juga akan mampu menangani aliran air terbalik tanpa mengganggu kinerja pendinginan. Selain itu, desain ini menawarkan kinerja hidrolik yang lebih baik, sehingga dapat menunjang  pompa air yang lemah untuk kompatibilitas yang lebih luas dengan berbagai setup liquid-cooling.

EK-FC Titan X akan datang dalam lima varian yang berbeda dengan bahan dasar tembaga elektrolit telanjang atau nikel berlapis, dan bagian atas terbuat dari acrylic atau bahan POM asetal. EK juga merilis sebuah backplate retensi yang akan menambah kemampuan pendinginan pasif untuk memori IC dan VRM di bagian belakang papan sirkuit. Berikut adalah varian yang ditawarkan EK:

  • EK-FC Titan X
  • EK-FC Titan X- Acetal
  • EK-FC Titan X- Nickel
  • EK-FC Titan X- Acetal+Nickel
  • EK-FC Titan X- Nickel (Original CSQ)
  • EK-FC Titan X- Backplate- Black
  • EK-FC Titan X- Backplate- Blue
  • EK-FC Titan X- Backplate- Gold
  • EK-FC Titan X- Backplate- Red
#Kartu Grafis #NVIDIA
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan