Egy Maulana Vikri Pasti Gabung Timnas U-22 untuk Piala Asia U-23

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 28 Februari 2019
Egy Maulana Vikri Pasti Gabung Timnas U-22 untuk Piala Asia U-23
Egy Maulana Vikri saat diturunkan saat melawan Drutex Butovia (29/6). Foto: Official Lechia Gdansk

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria memastikan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) bergabung dalam pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia U-22, untuk Kualifikasi Piala Asia U-23. Pemanggilan tersebut tak terlepas dari permintaan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

"Ya, tiga sudah dalam proses pemanggilan. Kami mulai panggil dari tanggal 3 (Maret). Kami akan lihat kapan bisa bergabungnya, mungkin untuk Egy bisa bergabung tanggal 3 atau 4 (Maret)," ujar Ratu Tisha di Bandara Soekarno-Hatta, seperti dilansir bolaskor.com, Kamis (28/2).

Sementara itu, dua pemain lainnya yang berkiprah di luar negeri, Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda), masih dalam daftar tunggu. Ia pun berharap Saddil dan Ezra dilepas klubnya masing-masing untuk bergabung.

"Tapi untuk Saddil dan Ezra, kami akan komunikasikan lebih lanjut karena di Piala AFF kami tidak bisa terlalu maksa sebab tidak masuk agenda FIFA," kata Ratu Tisha.

"Tapi kalau Piala Asia, ini kami sudah bersurat untuk pemanggilan, coach Indra Sjafri juga sudah konfirmasi untuk memanggil tiga pemain ini. Jadi kami tunggu minggu depan semoga selain Egy, dua lainnya bisa segera bergabung."

"Jadi kami sedang ngobrol, kapan waktu yang pas. Yang baru pasti Egy tanggal 3 Maret, yang dua lagi masih dalam tahap diskusi dengan klub-kkub terkait dikarenakan mereka punya program-program latihan yang harus disesuaikan," tutupnya.

Timnas Indonesia U-22 baru saja menjadi juara Piala AFF U-22 2019, usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, pada laga final di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam WIB.

Di Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand (tuan rumah Piala Asia U-23 2020), dan Brunei Darussalam. Kualifikasi Piala Asia U-23 dimulai pada 22 Maret 2019. (*)

Baca Juga: Presiden Jokowi Berikan Bonus Rp 200 Juta untuk Timnas Indonesia U-22

#Timnas U22 #Egy Maulana Vikri #Komdis PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan