Egy Maulana Vikri Optimistis Timnas U-22 Rebut Medali Emas SEA Games 2023

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 28 April 2023
Egy Maulana Vikri Optimistis Timnas U-22 Rebut Medali Emas SEA Games 2023
Timnas Indonesia U-22 tengah bersiap untuk menjalani rangkaian pertandingan Grup A sepakbola SEA Games 2023. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-22 tengah bersiap untuk menjalani rangkaian pertandingan Grup A sepakbola SEA Games 2023.

Penyerang Dewa United FC, Egy Maulana Vikri optimistis anak asuh Indra Sjafri itu memenuhi target medali emas pada tahun ini. Tetapi, ia mengingatkan agar tidak sekalipun meremehkan setiap lawan yang akan dihadapi.

Baca Juga

Jadwal Lengkap Pertandingan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

"Peluang timnas U-22 saya pikir cukup terbuka untuk bisa melaju dari grup A atau bahkan meraih medali emas seperti yang kita semua harapkan. Tapi siapa pun lawan yang akan dihadapi nanti, pasti tidak ada pertandingan yang mudah," kata Egy di Jakarta, Jumat (28/4).

Di SEA Games edisi ke-32 ini, Timnas Indonesia U-22 berkekuatan 20 pemain. Nama-nama seperti Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, sampai Ramadhan Sananta.

Melihat komposisi pemain, Egy menilai pelatih Indra Sjafri pasti sudah mempertimbangkan banyak hal sebelum memilih skuad yang ada saat ini.

"Coach Indra pasti membawa komposisi pemain yang dia butuhkan. Jadi pemain-pemain yang terpilih sudah pasti sesuai sudah dengan yang dibutuhkan oleh tim pelatih," ujarnya.

"Mereka semua pemain berbakat dan sangat bagus untuk SEA Games kali ini. Saya pribadi berharap mereka bisa memberikan kemampuan terbaik untuk bisa menjadi yang terbaik," tutup Egy.

Baca Juga

Daftar Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Pada SEA Games 2023, Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Perjuangan Garuda Muda dalam merebut medali emas SEA Games 2023 akan dimulai pada Sabtu (29/4) dengan menghadapi Filipina di Stadion Nasional, Phnom Penh.

Setelah itu secara berturut-turut Indonesia bakal menjajal kekuatan Myanmar (4/5), Timor Leste (7/5) dan Kamboja (10/5). Ketiga laga itu juga dimainkan di Stadion Nasional.

Nantinya dua tim terbaik dari Grup A dan Grup B berhak mendapatkan tiket ke babak semifinal yang berlangsung pada 13 Mei.

Adapun Grup B berisikan juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos. (*)

Baca Juga

Exco PSSI Optimistis Timnas U-22 Rebut Emas SEA Games 2023

#Egy Maulana Vikri #Dewa United #Timnas Indonesia U-23
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan