Egy Maulana Vikri Main di Polandia, Begini Komentar Menpora Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Foto: MP/Win

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengucapkan selamat kepada Egy Maulana Vikri yang baru saja bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Menurutnya, Egy merupakan satu-satunya pesepakbola Indonesia yang berlaga di Eropa.

“Selamat kepada Egy Maulana Vikri, berhasil dipercaya oleh Eropa, menjadi anak asli Indonesia pertama yang bermain sepak bola di Eropa. Tentu, ini harus menjadi penyemangat bagi semua sepak bola Indonesia, untuk berlatih, bermimpi dan mewujudkan mimpinya,” jelasnya saat berada di Kota Solo, Selasa (13/2) siang.

Dengan keberhasilan Egy ini, seolah membuktikan jika pendidikan dan olahraga tak bisa dipisahkan. Menurutnya, selama ini Egy lahir di sekolah sepak bola Ragunan dan sejak SMP ia ada di sana.

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri. Foto: Lechia Gdansk

“Disana Egy dilatih oleh seorang pelatih yang tak memiliki nama atau dikenal oleh masyarakat, namun karena fokus, hasilnya seperti ini. Saya minta kepada Federasi, tidak hanya sepak bola, namun semuanya. Angkatlah mereka, promosikan mereka, karena di hati mereka ada keistimewaan,” terangnya.

Imam mengakui, jika pada Jumat (16/3) mendatang, perwakilan dari tim yang mendampingi Egy sewaktu di Polandia, akan tiba di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Imam ingin mengetahui proses penandatangan kontrak disana seperti apa.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait di: Kata Eks Real Madrid Usai Egy Maulana Vikri Dikontrak Lechia Gdansk



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH