Egy Maulana dkk Lolos ke Perempat Final, Begini Respons Indra Sjafri Timnas Indonesia U-19 v UEA U-19. Foto: AFC

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 1-0 atas Uni Emirat Arab di laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (24/10) malam. Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke perempat final sebagai runner-up grup.

Kemenangan Indonesia diperoleh melalui gol Witan Sulaeman pada menit ke-22. Indonesia sempat dibuat cemas, menyusul kartu kuning kedua yang diperoleh Nurhidayat Haji Haris pada menit ke-52.

Timnas Indonesia U-19 memastikan kemenangan setelah tak ada gol lagi tercipta di sisa pertandingan. "Kerja keras yang luar biasa dari pemain. Saya pikir hasil ini membuat pemain termotivasi main di babak perdelapan final nanti," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Caption

"Walau kami sempat bermain dengan 10 orang kurang dalam 30 menit, semua bisa dilewati dengan baik," tambah Indra Sjafri.

Indra Sjafri membeberkan motivasi yang ditularkan ke anak asuh, baik di ruang ganti maupun di lapangan. "Semangat menolak menyerah."

"Saya berharap penampilan tadi belum yang terbaik. Saya mau peak performance di perempat final, di tanggal 28. Mudah-mudahan untuk pertama kali mewujudkan cita-cita Indonesia," sambung Indra Sjafri. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH