Kualifikasi Piala Dunia 2022

Egy Maulana Cs Pede Hadapi Vietnam

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 07 Juni 2021
Egy Maulana Cs Pede Hadapi Vietnam
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Laga berat kembali dihadapi timnas Indonesia kala bersua Vietnam pada partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6).

Pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong mengungkapkan Egy Maulana Vikri cs semakin percaya diri menghadapi Vietnam setelah bermain imbang Thailand 2-2.

Baca Juga

Shin Tae-yong ke Park Hang-seo: Kami Rival tetapi Sahabat

“Pertandingan pertama melawan Thailand para pemain sudah bekerja keras, jadi sebenarnya laga hari ini akan lebih sulit daripada sebelumnya. Namun, pemain sudah mulai percaya diri, saya yakin pertandingan nanti melawan Vietnam akan lebih baik," ucapnya.

Ditanya soal kekuatan lawan, pria asal Korea Selatan itu menuturkan Golden Star Warriors merupakan tim yang sangat baik dari sisi organisasi permainan.

“Daya juang mereka baik, timnya juga baik, sehingga mendapatkan peringkat satu di grup, saya juga menonton pertandingan mereka sebelumnya, mereka seimbang saat menyerang dan bertahan,” tutur Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri. Foto: PSSI

Terkait cuaca panas, dia menjelaskan bukan hanya tim Indonesia saja yang merasakan, tapi seluruh tim yang ada di sini, semuanya merasakan hal yang sama, jadi menurutnya itu tidak masalah.

"Dan juga tidak ada pemain yang akan absen," sambungnya.

Namun dalam tim, terlihat Ryuji Utomo tidak ikut berlatih. Bek Penang FC itu dipulangkan karena cedera. Ryuji cedera dan belum dapat pulih sepenuhnya, akan beresiko jika dipaksakan.

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi juru kunci Grup G dengan satu poin hasil imbang kontra Thailand. Sedangkan, Vietnam masih di puncak klasemen dengan 11 poin dari lima pertandingan. (*)

Baca Juga

Unggul Rekor Pertemuan atas Park Hang-seo, Shin Tae-yong Enggan Terlena

#Iimnas Indonesia #Shin Tae-yong #Piala Dunia 2022
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan