Egy Maulana Belum Layak Main 90 Menit, Meski Timnas U-19 Tekuk Yordania 3-2 Egy Maulana Vikri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil menang 3-2 saat uji coba melawan Yordania di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, semalam. Meski menang, ternyata kondisi andalan Garuda Muda Egy Maulana Vikri masih belum layak bermain penuh 90 menit.

Egy memang tidak dipasang sebagai starter kala memperkuat Timnas Indonesia U-19 melawan Yordania U-19. Bukan hanya itu, pemain berusia 18 tahun yang baru bermain di menit 37 itu juga digantikan di menit-menit terakhir.

Beberapa menit sebelum pertandingan selesai, Egy berbenturan dengan pemain Yordania. Alhasil, dirinya tidak dapat melanjutkan pertandingan. Aulia Hidayat masuk untuk menempati posisi Egy di menit ke-90+1.

Meski demikian, gelandang Lechia Gdansk ini mampu memberikan assist untuk gol Firza Andika di akhir babak pertama. Total, Egy berada 58 menit di atas lapangan. Ternyata, kondisi Egy memang belum memadai untuk tampil penuh.

Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

"Berdasarkan koordinasi dokter, dia main tidak boleh penuh, jadi hanya 60 atau 45 menit dan saya sebagai pelatih untuk patuh pada rekomendasi," kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, dalam jumpa pers usai pertandingan, Sabtu (13/10).

"Dan cedera tadi bukan terlalu masalah besar, tetapi saya harus tarik keluar lagi suapaya tak terjadi hal-hal yang diinginkan," kata arsitek asal Sumatera Barat itu.

Indra menilai fisik Egy belum terlalu optimal. Maka dari itu, tim pelatih akan terus menggenjotnya dengan program latihan. "Besok (14 Oktober), dokter (Timnas U-19) baru mau memberi terapi untuk lebih cepat kebugarannya," tuturnya.

Timnas U-19
/media/90/12/bb/9012bb5a1397870d445ac03bd30c040b.png

Jalannya uji coba sendiri berlangsung ketat. Timnas U-19 unggul lebih dulu melalui gol Firza Andika pada menit ke-45. Keunggulan makin besar setelah Saif Al Deen membuat gol bunuh diri pada menit ke-56.

Skuat Garuda Muda unggul 3-0 setelah Firza Andika mencetak gol lagi pada menit ke-74. Itu sebelum M. Abdel membuat dua gol masing-masing pada menit ke-79 dan 87 untuk memperkecil ketertinggalan.


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH