Egy Maulana Akui Diminati Tujuh Klub Eropa Egy Maulana Vikri. Foto: Bolaskor

MerahPutih.com - Pesepakbola berbakat Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengaku diminati klub dari tujuh negara. Hal ini disampaikan setelah pertemuan dengan Menpora, Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (5/1).

Pertemuan juga melibatkan agen Egy, Dusan Bogdanovic, ayah angkatnya Subagja, dan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.

Pertemuan sempat diperbolehkan diikuti oleh media, di mana Egy Maulana menyampaikan rencana berkarier di Eropa. Namun setelah itu dilakukan tertutup.

"Ada tujuh negara, seperti Spanyol, Jerman, Polandia, Prancis, Portugal, Italia," terang Egy seperti dikutip Bolaskor.com.

Itu sebelum sang agen menambahkan penjelasan Egy Maulana Vikri. Dusan menyebut ada dua klub dari satu negara yang meminati Egy Maulana Vikri.

"Jadi lebih dari tujuh klub. Saya memilih klub yang bermain di kasta tertinggi. Kami mencari tim terbaik untuk Egy," ujar Dusan.

Kapten timnas Indonesia U-19 itu kemungkinan besar diarahkan ke Prancis. Negara itu menjadi pilihan karena memudahkan Egy Maulana Vikri ketika menjalankan ibadah mengingat banyak masjid.

Egy yang tampil apik bersama skuat Garuda Muda sempat diberi kesempatan di timnas U-23 dan sudah menjalani trial di salah satu klub Ligue 1 Prancis dan mencetak dua gol.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH