Eggi Sudjana Pertanyakan Kualitas Nadiem Makarim jadi Menteri Pendidikan Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Merahputih.com - Aktivis Eggi Sudjana mengkritik keputusan Jokowi yang memilih Bos Gojek Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Eggi, latar belakang Nadiem sama sekali tak bersentuhan dunia pendidikan.

Baca Juga

Diragukan Duduk di Kursi Mendikbud, Nadiem: Waktu yang Menjawab

"Maknanya harus kita lihat dari fakta-fakta, kalau mau mencerdaskan kehidupan bangsa, bagaimana mengangkat Menteri Pendidikan seperti itu. Istilah adinda tadi orang kaya, enggak mengerti hidup susah, enggak bekerja keras, karena pengusaha," kata Eggi dalam diskusi di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (5/10).

Pendiri Go Jek, Nadiem Makarim, saat datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10). ANTARA/Desha Natalia

Eggi melanjutkan, dari segi kesejahteraan, tim ahli ekonomi Jokowi menargetkan pertumbuhan ekonomi hanya sebesar 6 persen. Menurut Eggi, dengan target ini, kesejahteraan masyarakat tidak akan pernah tercapai.

"Berarti satu digit. Nggak mungkin bangsa ini sejahtera. Karena logikanya, 1 persen (pertumbuhan ekonomi) saja, baru menyerap 500 ribu tenaga kerja, bagaimana kalau cuma 5 persen seperti tahun lalu, berarti masih banyak pengangguran," ucap Eggi

Baca Juga

Nadiem Makarim: Saya Dipanggil Presiden

Eggi juga mengkritisi Sri Mulyani yang tetap menjabat sebagai Menteri Keuangan. Plus, ia juga heran mengapa Menko Maritim kini ditambah tugasnya dengan masalah investasi.

"Menteri Keuangannya itu itu lagi, tidak ada perubahan yang mendasar. Ditambah lagi portofolio Menteri Maritim Investasi, padahal nggak ada urusannya. Kalau tatatan ekonominya seperti ini, tidak akan sejahtera. Cari kerja susah, ekonomi susah," papar Eggi. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH