Eggi Sudjana: Kasus Setya Novanto Ingin Di-century-kan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 28 November 2015
Eggi Sudjana: Kasus Setya Novanto Ingin Di-century-kan
Pengacara senior Eggi Sudjana saat di gedung DPR usai bertemu dengan Ketua MKD, Jumat (27/11). (Foto: MP/Fachruddin Chalik)

MerahPutih Politik - Pengacara senior Eggi Sudjana menilai ada upaya yang dilakukan oleh para politisi di gedung DPR untuk menggiring kasus skandal rekaman pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto bersama Muhammad Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Maroef Sjamsoeddin, seperti kasus Century di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal tersebut diungkapkan Eggi di gedung DPR usai bertemu dengan Ketua MKD, Jumat (27/11).

"Kita trauma dengan model-model pansus (panitia khusus), model-model MKD kayak begini kaitannya dengan kasus Century. Jelas-jelas waktu itu SBY terlibat dalam pengertian 6,7 T uang keluar kok tidak diperiksa sampai sekarang. Nanti juga kayak beginilah makanya kita kawal kalau enggak ya sudah saatnya turun, dan itu dikendaki oleh mereka (MKD) kalau mereka tidak memeriksa dengan jujur, benar dan adil," ujar Eggi Sudjana.

Belajar dari kasus Century, seharusnya rakyat dan pemerintah bisa mengawal agak kejadian serupa tidak terjadi lagi. Sebab jika tidak, bukan tidak mungkin kekuatan rakyat akan bicara dan menumbangkan penguasa seperti yang pernah terjadi pada tahun 1998 silam.

"Kalau jujur pasti kebenaran itu muncul, kalau benar pasti adil, kejujuran yang ada sekarang tidak berani memeriksa presiden itu kita buktikan. Tadi, anggota Dewan bilang siap patuh kepada hukum, itu kita buktikan. Media-media ini diulang-ulang berita itu, supaya rakyat tahu. karena sudah saatnya people power bukan," pungkasnya. (aka)

BACA JUGA:

  1. Eggi Sudjana: Ini Negara Hukum, Presiden Juga Harus Diperiksa
  2. Punya Bukti Kuat, Sudirman Said Siap Buka-Bukaan di Depan MKD
  3. Rotasi Pimpinan MKD Diharap Bangun Marwah Antisuap
  4. Rotasi Pimpinan MKD Demi Penguatan dan Independensi
  5. Didesak Publik, MKD Percepat Sidang Kasus Setya Novanto
#Freeport #Kasus Bank Century #Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) #Maroef Sjamsoeddin #Muhammad Riza Chalid #Setya Novanto Catut Nama Presiden #Setya Novanto #Eggi Sudjana
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan