eFootball PES 2021 Tak Sertakan AC Milan dan Inter Milan? Tak akan ada AC Milan dan Inter Milan untuk eFootball PES 2021 (Foto: Game Rant)

SETELAH kontrak antara pihak game dengan dua klub sepakbola terbesar di Italia selesai, nampaknya eFotball PES 2020 tak akan menyertakan AC Milan dan Inter Milan untuk seri Pro Evolution Soccer (PES) mendatang.

Meski masih memiliki hak untuk menggunakan pemainnya dalam myClub, Konami harus mengubah nama lagi untuk dua klub yang sama-sama bermarkas di Kota Milan ini.

Melansir laman Game Rant, developer asal Jepang tersebut mengumumkan bahwa dua klub besar Italia tersebut menjadi klub yang banyak digunakan oleh pemainnya di seri PES.

Baca juga:

PlayStation 5 Vs Xbox Series X, Mana yang Terbaik?

Seperti pada seri sebelumnya, jika ada klub yang tidak berlisensi akan mereka gantikan dengan nama dan logo lain, akan tetapi nama dan logo masih belum diumumkan lebih lanjut oleh Konami.

Konami juga sudah mengumumkan pernyataan pada akun resmi Twitter tentang kehilangan dua klub besar Italia tersebut. Tetapi klub lain seperti Manchester United, Bayern Munich, dan Juventus masih disertakan ke dalam seri Pro Evolution Soccer ke depannya.

eFootball PES 2021 Tak Sertakan AC Milan dan Inter Milan?
Caption

Mungkin hal ini terjadi karena persaingan yang ketat dengan game garapan Electronic Arts Games (EA Games), FIFA. Karena persaingan tersebut kontrak untuk kedua klub Italia tersebut diikat oleh EA Games, menjadikan Konami tak bisa melanjutkan hubungannya dengan AC Milan dan Inter Milan.

Baca juga:

Penantian Panjang untuk Final Fantasy 7 Remake Episode 2

Hal ini juga pernah dilakukan oleh Konami demi mendapatkan kontrak dengan Juventus untuk menghapuskan klub tersebut dari seri FIFA.

Sebelumnya, Konami ingin mendatangkan Pro Evolution Soccer 2019 pada daftar game gratis PlayStation Plus. Tetapi dibatalkan karena aksi Diego Maradona terhadap Konami.

Selain rumor akan hilangnya duo Milan di PES terbaru, kabarnya pemain yang masih bermain eFootball PES 2020 akan mendapatkan DLC gratis UEFA European Football Championship. 55 klub nasional dan satu bola turnamen bisa kamu akses untuk DLC satu ini.

Tetapi untuk memeriahkan konsol next-gen, sepertinya Konami masih belum memajukan pionnya atau game flagship-nya. Karena EA Games sudah terlebih dulu mengumumkan game terbarunya, FIFA 21 yang memiliki kualitas lebih apik di PlayStation 5 dan Xbox Series X. (dnz)

Baca juga:

'Watch Dogs 2' Bakal Dibagikan Gratis pada Event Online Ubisoft Forward



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH