Effendi Simbolon: Sasaran Tembak Sudirman Said itu Riza Chalid

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 19 November 2015
Effendi Simbolon: Sasaran Tembak Sudirman Said itu Riza Chalid
Effendi Simbolon (kanan) saat menerima delegasi PBSI di Jakarta beberapa waktu lalu (Foto: Twitter @EffendiSimbolon)

MerahPutih Politik - Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon menilai pertarungan Menteri ESDM Sudirman Said dan Ketua DPR Setya Novanto, soal pencatutan nama presiden dan hasil rekamannya tidak ditujukan untuk menghancurkan Setya Novanto tapi Riza Chalid.

Dia menilai dalam kasus ini Sudirman Said hanya melakoni peran Ari Soemarno dan Rini Soemarno sebagai episentrum kekuatan.

"Ini sebetulnya pertarungan 2 kubu yang dulunya satu kongsi, antara kekuatan Ari Sumarno dan Reza Chalid yang sama-sama pengusaha minyak," kata Effendi Simbolon kepada awak media di Komplek DPR RI, Kamis (19/11).

Effendi pun membeberkan sejumlah alasan terkait tudingan itu. "Ini sasarannya adalah Reza. Sebenarnya yang bermasalah Itu Ari Soemarno, Rini Soemarno, asal mula dari dibentuknya tim reformasi migas oleh Sudirman Said ujug-ujug Faisal Basri jadi ketua padahal dia tidak punya background soal energi. Sudirman memanfaatkan orang baik dan polos untuk melegitimasi mengeluarkan rekomendasi audit forensik. Itu yang digunakan Pertamina untuk audit," katanya.

Kekuatan itu menemukan momentum saat Presdir Freeport mengundang pertemuan dengan Ketua DPR Setya Novanto dan pengusaha migas Riza Chalid.

"Seperti Pesawat Malaysia yang hilang tidak ditemukan itu, karena disinyalir adanya orang yang harus dihilangkan, makanya harus di singkirkan dia. Setya Novanto berada pada momentum untuk blow up tepat sekali dan dia bukan sasaran tembaknya," tuntas politikus PDIP itu.(fdi)

Baca Juga:

  1. Effendi Simbolon: Soal Pencatutan Nama Presiden by Design
  2. Apa Kata Mereka Setya Novanto Dituding Catut Nama Jokowi-JK
  3. Direktur Energy Wacth: Setya Novanto Pengkhianat Negara Harus Mundur dan Diadili
  4. MKD: Tidak Ada Aturannya Setya Novanto Harus Mundur
  5. TU DPR Sebut Surat Setya Novanto ke Pertamina Palsu
#M Riza Chalid #Sudirman Said #Setya Novanto #Setya Novanto Catut Nama Presiden #Effendi Simbolon
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan