Efek Samping dari Waxing Waxing (Foto: Leeds-list)

WAXING dianggap sebagai cara tercepat untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan. Sayangnya, kamu tak bisa menghindari rasa sakit saat rambut-rambut di tubuh kamu dicabut paksa. Alhasil waxing menjadi pilihan terakhir bagi seseorang untuk mengatasi masalah tumbuhnya rambut di bagian tubuh tertentu.

Apalagi, dilansir dari Boldsky, rasa sakit yang kamu rasakan bukanlah efek samping satu-satunya saat waxing. Berikut ini beberapa efek samping waxing dan cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya.

Baca juga:

Tanda Fisik Ini Menunjukkan Kamu Sedang Mengalami Stres Level Tinggi!

1. Rambut tumbuh ke dalam

Rambut tumbuh ke dalam (Foto: Boldsky)
Rambut tumbuh ke dalam (Foto: Boldsky)


Rambut yang tumbuh ke dalam adalah mimpi buruk karena rasanya sangat tidak nyaman. Kalau kamu berpikir bercukup adalah satu-satunya penyebab rambut tumbuh ke dalam, maka kamu salah. Waxing juga bisa menjadi penyebabnya.

Rambut seharusnya dicabut dari akar selama waxing. Tapi, terkadang rambut rusak dan tidak ditarik seluruhnya. Hal ini menyebabkan rambut tumbuh ke dalam yang bisa sangat merepotkan. Cara yang terbaik adalah mengupas kulit dan mencabutnya secara manual.


2. Kemerahan dan iritasi

Kemerahan dan iritasi (Foto: Boldsky)
Kemerahan dan iritasi (Foto: Boldsky)


Sesaat setelah waxing, kita bisa melihat sedikit kemerahan di kulit. Meski rata-rata bersifat sementara, jika kamu memiliki kulit sensitif, itu bisa menjadi masalah jangka panjang. Apa yang dapat kamu lakukan Jika memiliki kulit sensitif? cara terbaik ialah lakukan tes tempel sebelum melakukan waxing.

Sementara untuk kulit normal, oleskan pelembab yang menenangkan setelah waxing selesai. Kamu juga bisa menggunakan lidah buaya. Selain itu, hindari menggunakan air panas setelah waxing.

Baca juga:

Tanda Fisik Ini Menunjukkan Kamu Sedang Mengalami Stres Level Tinggi!

3. Kulit kendur

Kulit kendur (Foto: Boldsky)
Kulit kendur (Foto: Boldsky)


Kulit kendur adalah salah satu efek jangka panjang yang akan kamu dapatkan pada proses waxing. Kulit kamu akan kehilangan elastisitasnya dengan tarikan yang konstan dan akhirnya mulai melorot. Apa yang bisa kamu lakukan? Beri kulit kamu istirahat. Beri jarak satu bulan di antara sesi waxing. Jangan lupa untuk menjaga kulit tetap lembab dan bergizi.


4. Kulit gelap

Kulit gelap (Foto: Boldsky)
Kulit gelap (Foto: Boldsky)

Peradangan yang disebabkan oleh waxing dapat menyebabkan penggelapan kulit. Ini biasanya terjadi di daerah ketiak. Tarikan pada waxing menyebabkan kulit menghasilkan pigmen yang menyebabkan penggelapan area tersebut.

Apa yang bisa kamu lakukan? Tenangkan kulit kamu dengan produk pelembab setelah waxing. Beberapa hari setelah waxing, eksfoliasi kulit untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran.

Baca juga:

Waspada, Siapapun Bisa Terkena Serangan Jantung Mendadak


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH