Edy Rahmayadi Segera Tuntaskan Masalah Keanggotaan Persebaya Surabaya

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 10 November 2016
Edy Rahmayadi Segera Tuntaskan Masalah Keanggotaan Persebaya Surabaya
Edy Rahmayadi (kanan) memberi salam kepada awak media seusai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam KLB PSSI 2016 di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (10/11). (foto : MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih Sepak Bola - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) periode 2016-2020 Edy Rahmayadi segera bergerak cepat. Edy yang menjabat sebagai Pangkostrad berpangkat Letjen TNI akan menyelesaikan masalah status keanggotaan Persebaya Surabaya di induk sepak bola Tanah Air.

"Kita akan selesaikan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Kita lihat di mana yang paling benar dan tidak boleh keluar dari visi dan misi PSSI yang akan segera saya utarakan di kongres ini, yaitu PSSI yang bermartabat," katanya di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11).

Terkait apakah Persebaya akan kembali turun ambil bagian dalam kompetisi di Divisi Utama, Edy juga belum bisa memberikan jawabannya. 

“Nanti kita atur, kita lihat dulu,” jawabnya singkat.

Untuk diketahui, keputusan Kongres PSSI yang membatalkan pengesahan Persebaya untuk jadi anggota PSSI membuat Bonek, suporter fanatik Persebaya Surabaya marah. Mereka mengancam akan melakukan aksi besar-besaran di Surabaya bahkan hingga seluruh Jawa Timur.

Pembahasan status Persebaya masuk dalam agenda kedelapan yang berisi tentang penerimaan anggota baru. Agenda tersebut kemudian ditolak lewat mekanisme voting atau pemungutan suara. 

Selain Persebaya, ada tiga klub lain yang ditolak untuk masuk kembali jadi anggota PSSI. Mereka adalah Arema Indonesia, Persiwangi Banyuwangi, dan Lampung FC. 

BACA JUGA:

  1. Edy Rahmayadi Sebut Kedaulatan Sepak Bola di Tangan Rakyat
  2. Sah, Edy Rahmayadi Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020
  3. Erwin Aksa dan Toni Aprilani Mundur dari Calon Ketua Umum PSSI
  4. Di Hari Pahlawan, PSSI Pilih Ketua Umum
  5. Edy Rahmayadi "Pede" Rebut Kursi Ketum PSSI
#Surabaya #Persebaya #Sepak Bola #Ketua Umum PSSI #Letjen Edy Rahmayadi
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan