Edy Rahmayadi "Pede" Rebut Kursi Ketum PSSI Calon Ketua Umum PSSI Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi di Jakarta, Jumat (28/10). (Foto Luhung)

MerahPutih Sepak Bola - Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi semakin optimistis dan sangat percaya diri terpilih dalam bursa pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2016-2020 di Kongres Luar Biasa (KLB) 10 November, mendatang.

Rasa percaya diri itu diungkapkan Edy dalam acara tatap muka Pangkostrad dengan wartawan di lapangan tembak Divif-1 Kostrad Cilodong Depok, Jawa Barat, Jumat (28/10), sekaligus membantah berita yang mengabarkan tentang adanya anggota kelompok 85 (K-85) yang menarik dukungan terhadap pencalonan dirinya.

"Sampai saat ini tidak ada anggota K-85 yang mundur untuk mendukung saya. Justru, dukungan kepada saya semakin bertambah. Jadi bisa dipastikan peluang saya untuk jadi Ketum PSSI itu 100 persen. Saya sudah tanya kepada Tuhan saat Shalat. Kata Tuhan: Saya yang menang. Begitu," ungkap Edy.

Lebih lanjut, Edy-pun tak ragu untuk menyampaikan program utamanya jika mendapat kepercayaan memimpin iduk sepak bola nasional itu. Ia menyebutkan, bakal membenahi sekaligus memulihkan nama PSSI yang sudah tercoreng karena sanksi FIFA.

"Kami benahi dan susun kembali sehingga kami akan lakukan pembinaan secara nyata. Karena Indonesia sebenarnya sangat potensial untuk bisa berbuat yang terbaik untuk persepakbolaan," tuturnya.

Selain itu ia mengaku, meningkatkan prestasi sepakbola dengan fokus fokus melakukan pembinaan yang berjenjang lewat skenario bertahap, bertingkat, dan berlanjut mulai dari usia dini. Ia menilai, prestasi di sepak bola tidak bisa dicapai dengan cara instan.

"Kalau saya lihat potensi pemain sepakbola Indonesia cukup besar. Kalau kita pada 2016 ini mulai membina usia u-15, berarti targetnya Olimpiade 8 tahun yang akan datang timnas Indonesia U-23 bisa ikut berkiprah di sana. Target saya, Indonesia bisa ikut serta meramaikan persaingan di level dunia," pungkas Mantan Panglima Kodam I Bukit Barisan itu. (Luh)

BACA JUGA:

  1. Kapolda DI Yogyakarta Siap Amankan Kongres PSSI
  2. PSSI Rilis 24 Pemain Timnas Indonesia
  3. Moeldoko Bertekad Bangkitkan PSSI dari Keterpurukan
  4. Janji Jend (Purn) TNI Moeldoko Jika Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI
  5. Jenderal Purnawirawan Moeldoko Siap Jadi Ketua Umum PSSI

 



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH