Musik

Edwin Cokelat Ungkap Alasan Pilih Astrid Jadi Vokalis Sementara

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 13 Januari 2022
Edwin Cokelat Ungkap Alasan Pilih Astrid Jadi Vokalis Sementara
Astrid jadi vokalis sementara Cokelat. (Foto: Instagram/edwin.cokelat)

VOKALIS Cokelat Aiu Ratna memutuskan untuk cuti sementara karena sedang hamil dan melahirkan. Demi mendukung kesehatan Aiu dan janin dalam kandungannya, Cokelat pun memilih Astrid sebagai vokalis sementara.

“Buat musik gua, di zaman sekarang ini enggak gampang untuk cari penyanyi yang mengerti rock alternatif, pop rock, dan referensi 90-an dan 2000-an. Dan menurut gua musisi yang cocok itu, ya ada pada Astrid,” kata Edwin, gitaris Cokelat saat ditemui Merahputih.com, Senin (10/1).

Astrid yang memiliki suara lembut, lanjut Edwin, mampu menyanyikan lagu-lagu Cokelat yang bernuansa Rock. Menurutnya, salah satu nilai kolaborasi yang harus dicapai adalah bagaimana musik berperan sehingga vokalis bisa bernyanyi dengan baik, mulai dari karakter hingga nada-nada.

Baca juga:

Jackline Mundur dari Cokelat, ini Alasannya

Edwin ‘Cokelat’ Ungkap Alasan Gandeng Astrid Jadi Vokalis Sementara
Aiu Ratna sedang cutil hamil dan melahirkan. (Foto: Instagram/aiu_rp)

“Nah disitulah harus terjadi adaptasi. Buat gua sekarang, berkolaborasi dengan siapa saja itu terbuka. Yang penting bagaimana karakter vokalis itu bisa muncul. Makanya seperti di lagu Jauh, kontennya gua bikin akustikan dan dia lakukan secara maksimal,” ungkap Edwin.

Astrid yang dikenal luas lewat lagu Jadikan Aku yang Kedua juga menyambut baik pinangan untuk berkolaborasi tersebut. Bahkan, ada masa ketika Astrid mendengarkan lagu-lagu Cokelat, sampai hafal dan kerap menyaksikan konsernya.

Selain membawakan lagu-lagu Cokelat, band ini juuga melahirkan single berjudul Wajar dan vokalisnya adalah Astrid. “Lagu ini memang dibuat untuk Astrid, bukan lagu lama. Setelah bergabung dengan Astrid, kita bikin lagu baru saja buat Astrid,” pungkas Edwin.

Baca juga:

Astrid Akan Gantikan Posisi Aiu di Band Cokelat

Edwin mengaku bahwa di 2022 ini, Cokelat akan mengerjakan banyak projek. Ketika proyek yang dikerjakan sudah selesai, setiap personel wajib tidak hanya fokus pada band saja, tetapi bagaimana bisa mempromosikannya secara berkelanjutan.

“Mengeluarkan karya itu pasti. Bagaiamana caranya gua harus mengeluarkan karya, apa pun hasilnya. Dan panggung, itu pasti harus gua kejar. Lalu kejutan-kejutan juga lagi digarap sama manajemen, termasuk konten. Konten itu jadi media promosi paling tepat, mulai dari suara, lighting, kamera, dan masih banyak lagi. Kalau lihat Youtube kan, orang liat visualnya,” tutupnya. (and)

Baca juga:

AIU Eks Garasi Bakal Resmi Jadi Vokalis Baru Grup Band Cokelat?

#Astrid #Musik Indonesia #Musik #Musisi Indonesia #Band Cokelat
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan