Edukatif, Yuk 'Berkunjung' ke Museum Macan Dari Rumah Museum From Home (Istimewa)

MUSEM MACAN mengumumkan inisiatif digital untuk edukasi seni lewat platform online. Dengan begitu, setiap orang memiliki akses pada komunitas global untuk berinteraksi dengan seni dan kreativitas dari rumah. Inisiatif ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Bergabung dengan gerakan global #MuseumfromHome atau museum dari rumah, Museum MACAN mengundang pengunjung virtual untuk menjelajahi koleksi dan pamerannya lewat tur digital pameran ‘Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run?’ dan ‘Julian Rosefeldt: Manifesto.’

Baca juga:

Yuk Kunjungi 5 Museum Ini Saat #DiRumahAja

Tim Edukasi & Program Publik museum juga mengajak orang tua dan pengasuh untuk berkreasi lewat lokakarya yang bisa dilakukan di rumah bersama anak. Semua materi #MuseumfromHome dari Museum MACAN dapat diakses via situs www.museummacan.org.

Menikmati seluruh koleksi museum macan dari rumah (Foto: Istimewa)

Aaron Seeto, Direktur Museum macan mengatakan Museum Macan bekerja keras untuk menyediakan materi yang bisa diakses setiap orang. "Kami memprioritaskan kreativitas dan inspirasi untuk orang tua, pengasuh dan profesional yang bekerja di rumah, serta anak-anak yang belajar dari rumah," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima merahputih.com.

Museum macan memiliki beberapa program yang akan ditampilkan dalam inisiatif #MuseumfromHome Museum MACAN. Salah satunya ialah Jelajahi koleksi MACAN. Seri mingguan yang dapat diakses di Instagram @museummacan ini akan membahas karya-karya pilihan dalam koleksi dengan panduan audio dari tim kuratorial museum.

Baca juga:

Yuk Berkunjung Ke Museum Dunia Tanpa Takut Virus Corona Secara Daring

Program berikutnya ialah tur pameran virtual. Program ini mengajak kamu mengunjungi pameran ‘Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run?’ dan ‘Julian Rosefeldt: Manifesto’ secara virtual melalui kanal IGTV dan YouTube Museum MACAN. Seri video ini akan ditemani wawancara dengan perupa, juga pembahasan karya pilihan tim museum.

Wawancara dengan purwarupa dari rumah (Foto: Istimewa)

Program menarik lainnya untuk kamu ikuti dari rumah ialah MACAN A to Z, Q&A bersama Melati Suryodarmo, Aktivitas #dirumahaja bersama Museum MACAN, Membuat Manifestomu, hingga Belanja dari Rumah di Shop at MACAN.

Tetap cari wawasan selama berada di rumah ya sobat Merah Putih! (ikh)

Baca juga:

Virus Corona 'Tumbangkan' Penjualan iPhone dan Android



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH