Edukasi di TikTok Makin Seru Lewat Kampanye #SerunyaBelajar

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 02 Juli 2022
Edukasi di TikTok Makin Seru Lewat Kampanye #SerunyaBelajar
Para konten kreator TikTok. (Foto: TikTok)

ADA banyak cara untuk bisa belajar di era digital ini, salah satunya dengan memanfaatkan platform berbagi video pendek TikTok. TikTok Indonesia pun mengenalkan kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok, mengajak para kreator konten edukasi menghadirkan konten-konten pendidikan yang menghibur.

Konten pendidikan yang dimaksud tidak hanya terbatas pada pendidikan formal di sekolah, tetapi juga pendidikan non-formal seperti membahas teknologi hingga edukasi pengembangan diri.

"Jadi ini memang inisiatif dari TikTok mengajak para pengguna kami dan kreator konten edukasi untuk mengunggah konten- konten informatif dan mengedukasi agar semakin menghibur dan menyenangkan," kata Education and Lifestyle Creators Partnership Lead TikTok Indonesia Kevin Chandra, dilansir ANTARA, Rabu (30/6).

Lebih lanjut, konten edukasi masuk ke dalam kategori lima besar konten yang paling banyak ditonton dan memiliki banyak penggemar di TikTok. Kontennya pun beragam, tidak hanya seputar ilmu pengetahuan matematika dan alam saja, tapi juga seputar teknologi terkini, seni, bahkan hingga ke konten pengembangan diri.

Baca juga:

Rindunya Lagu-Lagu TikTok Bulan Puasa Awal Pandemi

Edukasi di TikTok Makin Seru Lewat Kampanye #SerunyaBelajar
Belajar sambil bermain di TikTok. (Foto: Unsplash/Solen Feyissa)

Penyanyi Cinta Laura pun menjadi salah satu kolaborator penting karena TikTok mengajaknya sebagai Campaign Ambassador #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Cinta menyambut baik inisiatif ini mengingat pendidikan di tengah transformasi digital sudah lebih inklusif dan menyediakan banyak ragam ilmu.

Kehadiran platform digital seperti TikTok pun dinilai sebagai langkah maju untuk membuat perkembangan positif bagi pendidikan, khususnya di Tanah Air.

"Sekarang ini terutama dari generasi milenial dan generasi Z, mereka sudah punya pemikiran yang lebih kritis karena ketika mereka penasaran akan sesuatu mereka dengan mudah bisa mencari dan mendapatkannya. Kehadiran platform digital TikTok dan kampaye #SerunyaBelajar bisa jadi cara orang- orang belajar lebih menyenangkan tanpa merasa didikte atau dipaksa karena topiknya yang diinginkan bisa dicari sendiri," kata Cinta.

Baca juga:

Diputar Dimana-mana, 5 Lagu TikTok Ini Selalu Terngiang di Kepala

Edukasi di TikTok Makin Seru Lewat Kampanye #SerunyaBelajar
Belajar banyak hal di TikTok. (Foto: Unsplash/Aaron Weiss)

Kampanye ini akan berlangsung hingga 10 Juli 2022 dengan tiga kegiatan besar, meliputi kompetisi hastage challenge untuk pengguna TikTok membuat kreasi konten edukasi dengan menyematkan tagar #SerunyaBelajar.

Kegiatan lainnya adalah siaran langsung pada 29 Juni-7 Juli 2022 yang berlangsung di akun resmi TikTok dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan. Kegiatan menarik dan berlangsung di satu tempat khusus juga tersedia dalam acara Creative Edu Exhibition serta Networking Party di Mbloc Space di tanggal 4- 10 Juli 2022. (and)

Baca juga:

TikTok Luncurkan Platform SoundOn, Pengguna Bisa Berdamai Monetisasi Musik

Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan