Edgar Xavier Raih 2 Medali Emas Sehari Setelah Sang Ayah Meninggal Dunia Atlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier tampil dalam final taolu daoshu/gunshu combine putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Senin (2/12). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.

MerahPutih.com - Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo merah medali emas SEA Games 2019 pada nomor daoshu/gunshu, Selasa (3/12).

Sebelumnya, Edgar Xavier Marvelo gagal mempersembahkan medali emas SEA Games 2019 pada nomor changguan putra. Saat itu, Edgar hanya menempati peringkat keempat dengan poin 9590.

Baca Juga

SEA Games 2019: Nilai Dipotong, Alasan Juara Dunia Wushu Indonesia Ini Gagal Dapat Medali

Ketika itu Edgar Xavier Marvelo menerima pemotongan poin 0,1 yang bernilai 10 angka. Menurut juri SEA Games 2019, di nilai keseimbangan Edgar lebih dua detik.

Meski demikian, Edgar Xavier Marvelo mampu memenangi medali emas SEA Games 2019 pada nomor lain. Edgar meraihnya lewat nomor daoshu/gunshu cabor wushu.

Edgar
Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo

Perolehan poin Edgar Xavier Marvelo pada nomor tersebut secara total adalah 19.36. Jumlah tersebut didapat dari nilai 9.68 di daoshu dan 9.68 pada gunshu.

Edgar Xavier Marvelo mengalahkan wakil Singapura yang meraih poin 19.32. Pada nomor yang sama, medali perunggu didapatkan oleh wakil Vietnam dengan torehan 19.30 poin.

Sayangnya keberhasilan Edgar Xavier Marvelo meraih medali emas SEA Games 2019 tersebut diiringi kabar duka. Ayah juara dunia wushu tersebut meninggal dunia pada malam sebelum pertandingan.

Baca Juga

Edgar Xavier Beberkan Lawan Terkuatnya di Wushu SEA Games 2019

Selain itu keberhasilan Edgar Xavier Marvelo tidak diikuti wakil Indonesia lainnya, Harris Horatius. Hal itu setelah Harris hanya meraih medali perak SEA Games 2019 cabor wushu nomor nanquan.

Setelah menyumbangkan emas di nomor kombinasi, Edgar kembali menjadi bintang dalam nomor taolu duilian (tim). Bersama Harris Horatius dan Seraf Naro Siregar, Edgar membawa Indonesia merebut emas ke-8 di SEA Games 2019.

Perolehan poin Edgar cs melampaui para pesaingnya dari Brunei Darussalam dan Filipina, 9,54.

Indonesia total sudah mengemas delapan medali emas di SEA Games 2019. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH