Saga Kontrak Chelsea-Hazard dan Pengaruhnya Terhadap Kans Modric Hengkang ke Inter Milan Eden Hazard. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Situasi di Real Madrid terkini tidak melulu hanya membahas soal nasib masa depan Julen Lopetegui, menyusul rentetan empat laga beruntun tidak pernah menang di seluruh kompetisi sebelum jeda internasional.

Lopetegui terancam dipecat karena di tiga laga itu juga Madrid menelan kekalahan kontra Sevilla (0-3), CSKA Moscow (0-1), dan Deportivo Alaves (0-1). Belum selesai masalah Lopetegui, Madrid kini diganggu rumor transfer pemain.

Bursa transfer musim dingin baru akan dibuka Januari mendatang. Namun, Madrid sudah ramai dihubungkan dengan potensi kepergian Luka Modric ke Inter Milan, yang kembali menghidupkan ketertarikan mereka kepada gelandang berusia 33 tahun. Belum lagi dengan isu kedatangan Eden Hazard.

Eden Hazard. Foto: Zimbio

Winger Chelsea baru ini kembali memunculkan spekulasi melalui keinginannya bermain di Spanyol untuk meraih Ballon d'Or. Publik Santiago Bernabeu juga melihatnya sebagai pengganti ideal untuk Cristiano Ronaldo. Chelsea jelas tak ingin melepas pemain terbaiknya itu.

Menurut kabar yang santer beredar di Inggris, Chelsea menyiapkan kontrak baru termasuk peningkatan pendapatan 18 juta euro per musimnya. The Blues berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga pemain yang sudah mereka miliki sejak 2012. Hazard juga menegaskan tidak akan pergi Januari mendatang dari Stamford Bridge.

Situasi kontrak Hazard dengan Chelsea itu pun disinyalir akan memengaruhi potensi transfer Modric ke Inter. Diberitakan AS, andai Hazard teken kontrak baru dengan Chelsea, maka pupus sudah harapan Inter mendapatkan Modric karena Madrid jelas tidak akan kehilangan pemain terbaiknya lagi.

Luka Modric. Foto: Zimbio

Tidak ada pihak yang tak diuntungkan dari saga transfer tersebut. Andai tidak ada transfer yang terjadi, maka Madrid kabarnya akan memperpanjang kontrak Modric yang berakhir pada 2020. Madrid diyakini akan meningkatkan gaji Modric sampai 10 juta euro per tahunnya. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH