Musik

Ed Sheeran: Saya Bakal Rehat Selama 18 Bulan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 29 Agustus 2019
Ed Sheeran: Saya Bakal Rehat Selama 18 Bulan
Ed Sheeran akan fokus untuk membuat album barunya. (Foto: Instagram @teddysphotos)

PELANTUN lagu hit Shape of You, Ed Sheeran. Memutuskan untuk istirahat setelah menyelesaikan tur dunia bertajuk Divide. Penyanyi pop yang sempat singgah ke Jakarta itu mengungkapkan rencana tersebut kepada penggemarnya di Ipswich’s Chantry Park pada Senin (26/8) malam. Musisi yang akrab dipanggil Ed itu mengatakan, panggung di Chantry Park merupakan penampilan terakhir dalam rangkaian tur Divide.

Ed menjelaskan bahwa ia akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan sang istri Cherry Seaborn, yang dinikahinya Desember 2018. Setelah melakukan sekurangnya 280 pertunjukan besar sejak Maret 2017, tur Divide akan menjadi adalah tur terkahirnya sampai ia kembali dari istirahat.

Baca juga:

Fakta Konser Ed Sheeran Berikut Bikin Penonton Susah Move On

“Seperti yang Anda mungkin atau mungkin tidak tahu, saya sudah berada di tur Divide selama lebih dari dua tahun. Dan ini adalah hari terakhir dari semuanya, kata Ed seperti yang dilansir dari laman NME Rabu (28/9).

Ia juga mengatakan bahwa ada sesuatu yang pahit tentang itu. Ed sangat menyukai para penggemarnya dan akan mengakhirinya di Ipswich. “Ini pertunjukan akhir saya (dan saya akan kembali) dalam 18 bulan,” tutur Ed.

Ed Sheeran: Saya Bakal Rehat Selama 18 Bulan
Tur Divide terakhir Ed di Ipswich. (Foto: Instagram @teddysphotos)

Tur besar ini sendiri meliputi penampilan utama Ed dalam sejumlah pertunjukan besar seperti di Glanstonbury dan empat malam si Stadion Wembley, London.

Sebelum datang ke lokasi turnya, Ed diberitahu bahwa, di akhir tur tersebut, ia sudah bermain di hadapan sembilan juta orang di seluruh dunia. Dia mengakui bahwa tur Divide ini merupakan hal terbesar yang pernah ia lakukan.

Tak heran jika ia mengatakan bahwa tur ini adalah tur terbesar yang pernah ia lakoni. Pasalnya, tur Divide sudah meraup keuntungan sebesar USD 775,6 juta (Rp. 11 triliun) dan berhasil menjual 8,9 juta tiket di seluruh dunia. Dengan begitu, konser Ed Sheeran mengalahkan tur yang pernah dilakukan musisi besar seperti Madonna, Coldplay, The Rolling Stones, dan U2.

Baca juga:

Ed Sheeran Tunjukkan Kemampuan Ngerap saat Konser di Jakarta



Kabar cutinya Ed Sheeran ini jelas mengundang rasa sedih banyak penggemar. Pada 2016 lalu, ia juga pernah beristirahat dari musik selama satu tahun.

Melihat kabar yang beredar di beberapa media, Ed membantah bahwa dirinya disebutkan akan undur diri dari dunia musik. Hal itu disampaikannya melalui unggahan Instagram stories pribadinya @teddysphotos pada Rabu (26/8) malam waktu Indonesia.

Ed Sheeran: Saya Bakal Rehat Selama 18 Bulan
Unggahan instastory milik Ed Sheeran. (Foto: Instagram @teddysphotos)

“Saya tidak pamit dari musik. Media terlalu berlebihan. Saya hanya sedang berlibur sementara waktu selama 18 bulan untuk membuat album baru dan bermain bersama kucing saya,” ungkapnya. (And)

Baca juga:

Mengenal ONE OK ROCK, Band Pembuka Konser Ed Sheeran di Jakarta

#Ed Sheeran #Ed Sheeran Divide Tour #Musik #Musisi #Musisi Muda Berbakat #Musisi Paling Ngetop
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan