Earth, Lagu Kepedulian untuk Bumi Hasil Kolaborasi Lil Dicky dengan 30 Artis Lil Dicky mengajak kita peduli Bumi. (foto: Youtube)

PERUBAHAN iklim menjadi sumber masalah dari keadaan Bumi ini. Temperatur bumi yang semakin naik disebabkan emisi gas rumah kaca (greenhouse gas) dari perindustrian modern yang semakin banyak muncul di seluruh bagian Bumi.

Menurut penelitian dari Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC), manusia memiliki sisa waktu 12 tahun untuk bisa menyelamatkan Bumi ini. Maka dari itu, Lil Dicky berkolaborasi dengan 29 artis lainnya untuk mengampanyekan Bumi kita yang sudah semakin kritis.


1. Kolaborasi dengan berbagai artis ternama

earth lil dicky
Ada 30 artis yang berkolaborasi. (foto: youtube)

Rapper keturunan Yahudi, Lil Dicky bekerja sama dengan 29 artis lainnya untuk menggerakkan wawasan dan kepedulian masyarakat dan untuk mendonasikan uang yang kelak akan digunakan untuk membantu memulihkan dunia.

Artis yang ikut ambil bagian, antara lain Justin Bieber sebagai baboon, Ariana Grande sebagai zebra, Halsey sebagai anak singa, Zac Brown sebagai sapi, Brendon Urie sebagai babi, Hailee Steinfeld sebagai jamur, Wiz Khalifa sebagai sigung, Snoop Dogg sebagai marijuana, Kevin Hart sebagai Kanye West, Adam Levine sebagai burung nasar, Shawn Mendes sebagai badak, Charlie Puth sebagai jerapah, Sia sebagai kangguru, Miley Cyrus sebagai gajah, Lil Jon sebagai kerang, Rita Ora sebagai serigala, Miguel sebagai tupai, Katy Perry sebagai kuda poni, Lil Yatchty sebagai HPV, dan Ed Sheeran menjadi koala.

Selain pengisi suara binatang-binatang tersebut, ada juga Meghan Trainor, Joel Embiid, dan Tory Lanez sebagai vokalis cadangan.

Selain artis-artis Hollywood, ada juga PSY, artis pelantun Gangnam Style asal Korea Selatan, Kris Wu, aktor dengan keturunan China dan Kanada yang pernah menjadi anggota boyband China dan Korea Selatan, Exo-M, serta Bad Bunny, penyanyi reggae asal Puerto Rico yang menyanyikan paduan suara We Love the Earth bersama John Legend.

Kemudian diikuti dengan vokal dari grup yang terkenal sejak 1993, Backstreet Boys, yang mengisi bagian kredit.


2. Hasil keuntungan lagu ini yang akan diberikan pada Leonardo DiCaprio Foundation

lil dicky earth
Seluruh keuntungan untuk Leonardo DiCaprio Foundation. (foto: DjBooth)

Dibentuk pada 1998, Leonardo DiCaprio didedikasikan kepada kesejahteraan dan kesehatan jangka panjang dari semua penghuni Bumi, termasuk pelindungan satwa liar yang rentan punah, dan membantu keseimbangan ekosistem.

Semua hasil dari lagu Earth Lil Dicky ini akan disumbangkan ke Leonardo DiCaprio Foundation.

3. Videoklip Animasi

lil dicky, earth
Semua bintang tampil dalam bentuk animasi. (foto: complex)

Official music video lagu Earth yang dirilis pada 18 April 2019 telah meraih 35 juta penonton di platform Youtube yang diunggah akun official Lil Dicky. Selain lagu yang memiliki makna yang penting, visualisasi dari videoklip ini juga terbuat dari gambar animasi yang kreatif dan lucu yang semakin mampu menghantarkan pesan mengenai lingkungan yang harus semakin dijaga.


4. Karakter Kanye West harus digantikan dengan Kevin Hart

lil dicky, earth
Karena terlalu sibuk, suara Kanye West digantikan Kevin Hart. (foto: youtube)

Menurut wawancara Lil Dicky dengan Rollingstone, Dicky menunggu sampai seluruh video hampir selesai sehingga Kanye bisa mengisi suaranya nanti. Namun, tiba-tiba ia kehabisan waktu dan tidak bisa menunggu Kanye West untuk mengisi suaranya sendiri sehingga diputuskan Kevin Hart yang menggantikannya.

Sosok manusia yang ada dalam video ini ialah Lil Dicky sebagai dirinya sendiri, Kevin Hart sebagai Kanye West, dan Leonardo DiCaprio sebagai dirinya sendiri.(shn)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH