E3 2022 Resmi Dibatalkan

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 01 April 2022
E3 2022 Resmi Dibatalkan
Pihak ESA dan mitra dari venue umumkan pembatalan E3 2022. (Foto: E3)

ESA (Entertainment Software Association) mengumumkan bahwa asosiasi tersebut bersama mitra venue telah membatalkan event gim teranyar di 2022. Bahkan mereka tidak ingin menggelar acara tersebut secara online, yang membuat event E3 benar-benar tidak diselenggarakan di 2022.

Seperti yang dikutip dari laman IGN, pihak PR dari E3 2022 telah mengumumkan pembatalan event pada cicitan terbaru di akun Twitternya. Hingga akhirnya ESA sendiri lah yang ikut merespon PR bahwa E3 2022 resmi dibatalkan online maupun offline.

Baca juga:

Valorant Beri Respon Mengapa Update Skin Butuh Waktu Lama

Event tersebut memang sempat dibatalkan pada 2020 lalu akibat pandemi COVID-19 yang sudah tidak bisa membuat para talent datang meski protokol kesehatan diberlakukan. Apalagi pihak E3 sendiri juga sempat mengabarkan bahwa E3 2022 tidak dapat diselenggarakan secara online. Tentu para gamer yang antusias akan gim terbaru setuju-setuju saja, hingga event online pun juga ikut dibatalkan.

Tidak akan digelar secara online maupun offline. (Foto: E3)
Tidak akan digelar secara online maupun offline. (Foto: E3)

Pihak ESA juga memberikan respon kekecewaan bahwa event ini resmi dibatalkan, bahkan ini menjadi kali kedua E3 absen pada dekade ini.

"Kami akan mengabdikan seluruh tenaga dan sumber kami untuk membuat E3 2023 nanti menjadi lebih seru pada musim panas mendatang. Nikmati seluruh tenant dari gim favoritmu, bahwa 2023 ini akan membawa seluruh komunitas, media, dan industri gim kembali bersama dalam format dan pengalaman interaktif yang kece. Seperti biasanya, E3 2023 nanti akan digelar di Los Angeles." ujar pihak ESA.

Baca juga:

Kreator 'Pokemon Go' Ingin Pemainnya Kembali Bermain di Luar Rumah

Memang bisa dibilang momentumnya tidak tepat untuk menggelar event gim. Apalagi dengan pandemi varian Delta serta Omicron, dan bahkan konflik Rusia Ukraina juga menjadi faktor untuk para penggelar event untuk berpikir dua kali sebelum membawa industri gim kece untuk gamer di dunia ini.

Banyak gim yang sempat diumumkan pada E3 2021 lalu, yang bahkan menjadi gim premier yang rilis pada 2022 ini. Di antaranya Metroid Dread, Legend of Zelda: Breath of the Wild, Starfield, Redfall, Halo Infinite, Forza Horizon 5, Replaced, dan masih banyak lagi.

E3 2021 lalu juga menghadirkan sebagian turnamen yang akan membawa atlit esports ternama, sebagian dari turnamen tersebut adalah Tekken 7 dari Bandai Namco, serta Super Smash Bros. Ultimate dari Nintendo.

Masih banyak event gim teranyar seperti Tokyo gim Show dan PAX pada 2022 ini, akan tetapi E3 tetap menjadi salah satu event yang paling banyak dinanti pemainnya. Sampai jumpa di musim panas tahun depan, E3. (dnz)

Baca juga:

Bandai Namco Menarik Penjualan Fast & Furious Crossroad dari Pasar Digital

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan