E-money dapat Tanggulangi Money Laundry Contoh E-Money dari bank Mandiri. (Foto: Mandiri)

MerahPutih Teknologi - E-money dan T-Cash adalah bentuk transaksi uang digital yang akan makin mempermudah pembayaran kita. Namun nyatanya, e-money memiliki kelebihan lainnya, yaitu juga dapat menanggulangi money laundry.

Menurut Niki Luhur, President Director Kartuku saat menjadi pembicara di jari kedua acara Indosat IDByte 2015 (1/10), kini pemerintah dan berbagai elemen tengah meramu regulasi untuk e-money. Mereka mengupayakan e-money dapa menanggulangi money laundry.

Regulasi e-money ini juga tentunya bertujuan untuk menjaga keamanan konsumen. Salah satu regulasi yang sudah pasti adalah menerapkan limit pada e-money. Rencananya e-money akan diberi limit sebesar lima juta rupiah, sehingga anda tidak bisa memiliki saldo lebih dari lima juta rupiah di ponsel anda.

Pembatasan saldo pada e-money juga dapat membantu penggunanya memanajemen keuangan. Keunggulan lainnya menurut Niki, e-money yang terintegerasi dengan rekening tabungan anda juga dapat mentransfer saldo ke rekening anda dan sebaliknya tentunya. Sehingga ketika anda menerima transfer saldo melalui e-money, anda dapat langsung menyimpannya ke rekening anda.

Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa e-money akan mematikan metode pembayaran konvensional, yaitu bayar tunai. Menurut Niki, bayar tunai tidak akan ada matinya, malah diperkirakan sistem keuangan dengan kartu plastik yang akan punah.

 

Baca juga:

  1. Belanja Online Berkembang Karena Sistem Pembayaran
  2. Twitter Sarana jitu Memperoleh Penghasilan
  3. Kini, Google Now Bisa Digunakan Secara Offline
  4. Cara Sukses dengan Google Play
  5. Uang Digital Praktis tapi Kurang Publikasi

Tags Artikel Ini

Fadhli