E-Commerce Milik Telkom Blanja.com Tutup Situs Blanja.com

MerahPutih.com - E-commerce patungan antara Telkom dan e-bay, resmi akan ditutup pada akhir bulan September 2020. Blanja.com sudah memasang pengumuman jika terhitung mulai 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian di BLANJA akan dihentikan.

Adapun untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam proses, masih bisa diselesaikan. Penutupan ini, diklaim karena adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan oleh BLANJA.com.

Telkom meminta para pelanggannya, untuk melakukan penarikan saldo pada Dompet BLANJA sebelum tanggal 30 September 2020. Sedangkan cara penarikan saldo Dompet BLANJA mulai 1 Oktober 2020 bisa dengan mengirimkan email ke support@blanja.com dengan email yang terdaftar di BLANJA dan melampirkan file identitas diri (KTP dan copy buku rekening).

Baca Juga:

E-commerce Sebagai Tangga Naik Kelas, Mudahkah?

Dalam siaranpersnya, Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid mengatakan, BUMN ini bakal fokus dalam beberapa inisiatif untuk memanfaatkan peluang e-commerce di pasar enterprise. Salah satunya dengan program Pasar Digital (PaDi) UMKM yang berupaya menggerakkan ekonomi lokal dengan pemanfaatan aplikasi digital.

Program PaDi, ditegaskan Fajrin, dijalankan Telkom bersama delapan BUMN lain untuk mendukung inisiatif Kementerian BUMN dalam memberdayakan UMKM untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional.

Pengumuman Blanja.com
Pengumuman Blanja.com. (Foto: blanja.com)

Ia menegaskan, Telkom juga mendukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam pengadaan barang dan jasa sekolah yang dilakukan secara online lewat program Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) yang memanfaatkan sistem marketplace online.

"TelkomGroup menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia," katanya.

Baca Juga:

Pengusaha E-Commerce Apresiasi Bantuan Rp2,4 Juta bagi UMKM



Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH