DWP X Digelar di Garuda Wastu Kencana Djakarta Warehouse Project, salah satu festival EDM terbesar di dunia. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

FESTIVAL electronic dance music (EDM) ini sudah memasuki kali 10 masa penyelenggaraannya. Rencananya gelaran Djakarta Warehouse Project ini akan diselenggarakan di Garuda Wastu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali pada tanggal 7-9 Desember 2018.

1. Line up penampil-penampil terkenal EDM

Line up DWP X ini masih penuh dengan nama-nama terkenal yang populer di kalangan partygoers, seperti The Weeknd, DJ SNAKE, Alesso, Armin Van Buuren, RL Grime, Major Lazer dan Porter Robinson. Beberapa penampil lainnya dalam DWP X ini, Afrojack, Baauer, Kungs, Lost Frequencies, MaRLo, Mura Masa, Orjan Nilsen, Slushii dan Whetan.

DWP saat ini dikenal sebagai salah satu festival EDM terbaik di dunia. Di tahun 2015, DWP dinobatkan sebagai The Best EDM Festival of 2015 oleh EDM Sauce. Tak mengherankan bila kemudian banyak penampil-penampilnya memiliki popularitas yang luas. Sebut saja Steve Aoki, Carl Cox, Skrillex, Tiesto, Diplo, Major Lazer, Martin Garrix, David Guetta, Calvin Harris, Armin van Buuren, Axwell x Ingrosso, dan DJ Snake.

dwp x
(Foto: instagram@chiefyflicker)

2. Menarik 20 ribu orang dari 39 negara

Tahun 2016 festival EDM ini disesaki oleh 20 ribu orang dari 39 negara. Festival yang berlangsung selama dua hari itu benar-benar menjadi party yang tak terlupakan.

DWP dimulai di tahun 2008 yang hanya sebatas party di klub Blowfish yang dinamakan Blowfish Warehouse Project. Tahun 2010, festival ini diperluas menjadi festival satu hari penuh. Kemudian di tahun 2014 menjadi festival selama dua hari.

Dalam DWP tidak membatasi sub genre EDM. Semua genre dimainkan dalam festival ini. Ini menggambarkan keberagaman yang ada di Indonesia. Tak mengherankan bila penggemar EDM terus mendatangi festival yang dihelat saban bulan Desember ini. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH