Dwi Sasono Berikan Teguran pada Bapak-bapak Indonesia

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 09 Februari 2023
Dwi Sasono Berikan Teguran pada Bapak-bapak Indonesia
Prilly Latuconsina dan Dwi Sasono di Gala Premiere Gita Cinta Dari SMA. (Instagram@dwisasono)

"MAU jadi apa kamu sama si tukang buku bekas itu? Coba sekarang jelasin ke ayah, apa itu artinya cinta? Enggak bisa jawab kan?" tegas ayah Ratna (Dwi Sasono) ke Ratna (Prilly Latuconsina). Ratna pun tetap berusaha meyakinkan ayahnya bahwa Galih (Yesaya Abraham) tidak seperti yang ia pikirkan.

Dwi Sasono menjadi sosok ayah yang tegas, mencintai putri satu-satunya, peduli pada masa depan Ratna, dan punya pilihan yang terbaik soal jodoh. Bahkan dalam trailer-nya, ia berbicara kepada Galih untuk menjauhi Ratna dengan tegas dan muka garang. Ia menyampaikan bahwa perannya sebagai ayah merupakan teguran untuk para bapak di Indonesia.

Baca juga:

Yuk, Nostalgia OST Film 'Gita Cinta dari SMA' dan 'Puspa Indah Taman Hati'

"Maaf ya jadi emosi nontonnya. Tapi saya memberikan contoh agar bapak-bapak berkaca dan melihat refleksi diri sehingga paham 'oh iya ternyata saya seperti itu'," kata Dwi Sasono pada Gala Premiere Gita Cinta Dari SMA di CGV Grand Indonesia, Senin (6/6).

Dwi yang mengenakan setelan biru-putih, langsung mendapat sorakan dari para pengunjung. Rupanya ini reaksi penonton pada peran Dwi sebagai ayah yang berwatak keras dan cenderung menyebalkan.

Dalam karakternya, aktor kelahiran Surabaya itu selalu menentang hubungan asmara Ratna dengan Galih. Ia membatasi pergaulan Ratna dengan tidak memberikannya izin bepergian.

Meski begitu, Dwi Sasono tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang hadir dan sudah menonton. Ia berharap, film bergenre drama ini dapat menghidupkan kembali kisah romansa legendaris di Tanah Air itu.

Baca juga:

Film 'Gita Cinta dari SMA' Tayang 9 Februari

"Terima kasih untuk teman-teman yang sudah datang, energinya sangat meriah sekali hari ini, semoga kalian dapat menikmati film ini," imbuhnya.

Di sisi lain, Rano Karno dan Yessy Gusman yang menjadi Galih dan Ratna di Gita Cinta Dari SMA (1979) juga hadir dalam Gala Premiere. Mereka mengapresiasi dan bangga terhadap remake film legendaris itu.

“Saya senang Galih dan Ratna dimainkan oleh mereka. Harapannya, semoga ke depan film Indonesia semakin berkembang dan seru untuk ditonton,” kata Rano.

“Senang bisa berdiri di sini bersama om Rano, Prilly, dan Yesaya. Aku enggak sabar untuk nonton filmnya,” kata Yessy.

Film Gita Cinta dari SMA dibintangi sejumlah pemeran yang sudah memiliki pengalaman dan reputasi yang tinggi. Seperti Prilly Latuconsina, Yesaya Abraham, Arla Ailani, Chantiq Schagerl, Abun Sungkar, Fadi Alaydrus, Dewi Gita, Putri Ayudya, Dwi Sasono, Unique Priscilla, Sita Nursanti, Irgi Fahrezi, Augie Fantinus, Fitria Sechan, Nugie, Asty Ananta, Calvin Jeremy, dan sederet pemeran lainnya. (and)

Baca juga:

Film Bertemakan Kisah Cinta SMA Paling Populer

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan