Headline

Duta Besar China Kunjungi Capres Prabowo Subianto di Hambalang

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 26 September 2018
Duta Besar China Kunjungi Capres Prabowo Subianto di Hambalang
Capres Prabowo Subianto (kanan) bersama Dubes China untuk Indonesia Xiao Qian di Hambalang, Bogor (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian, bersama dengan Sekretaris Politiknya mengunjungi kediaman Calon Presiden RI Prabowo Subianto di Padepokan Garudayaksa, di Hambalang, Bojong Koneng, Bogor, Rabu (26/9).

Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra menerima Dubes Qian didampingi oleh para pengurus Gerindra, seperti Sugiono, Edhy Prabowo, Agnes Marcelina, dan kader-kader Gerindra lainnya.

Dubes Qian menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, dan ungkapan rasa bangga dan senang. Dirinya mengaku, selama berdinas selama 1 tahun di Indonesia, pihaknya berterima kasih mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari pak Prabowo dan Partai Gerindra.

Qian juga mengucapkan selamat kepada Prabowo yang sudah ditetapkan resmi menjadi Capres 2019, dan mendoakan semoga Prabowo dan Gerindra sukses pada Pemilu 2019.

Dubes China Xiao Qian bertemu Prabowo di Hambalang
Capres Prabowo Subianto menyambut Dubes China Xiao Qian di Kediamannya Hambalang, Bogor (MP/Ponco Sulaksono)

Pada kesempatan tersebut, Dubes Qian menyampaikan undangan kepada Prabowo Subianto untuk menghadiri China National Day pada Kamis, 27 September 2018.

Sementara itu dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada rombongan Kedubes China yang sudah jauh-jauh datang ke Padepokan Garudayaksa.

Padahal saat permohonan courtesy call pertama kali, Prabowo sampai menawarkan menerima Dubes di Jakarta di Rumah Kertanegara atau di DPP Gerindra, namun Dubes memilih bertemu di Padepokan Garudayaksa.

"Ada sebuah ungkapan bahwa apabila ada seseorang yang ingin bertemu dengan kita, dan bersedia berkorban jauh-jauh datang, itu tandanya dia sungguh-sungguh, dan merupakan sahabat baik," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, China adalah negara besar yang memiliki pengaruh di dunia, sebagai bangsa kita mendukung kerja sama yang baik antar kedua negara, sebagaimana politik luar negeri kita yang bebas aktif.

"Kita harus menjalin hubungan yang baik dengan semua negara lain, baik di wilayah kawasan Asia maupun dunia, tentunya kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak dan sama-sama mengutamakan kepentingan nasional kedua negara," katanya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ketua DPRD DKI Jakarta Dukung Politisi PKS Jadi Pengganti Sandiaga

#Pilpres 2019 #Prabowo Subianto #Partai Gerindra #Dubes
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan