Durian Paling Unik dan Termahal Di Dunia, Sudah Tahu? Ini dia durian termahal dan terunik yang ada di Dunia (foto: pixabay / PublicDomainPictures)

RAJA buah itulah sebutan untuk buah Durian. Hampir seluruh masyarakat Indonesia pastinya sudah pernah mencicipi buah durian ini, karena memang mudah ditemukan di negara tropis.

Meskipun berduri, buah Durian sangat lezat untuk disantap karena kelegitan serta rasanya yang khas. Di penghujung Januari, kamu akan sangat mudah untuk menemukan buah durian ini karena memang sedang dalam musim panen.

Di Indonesia sendiri memiliki berbagai jenis durian dari Sabang hingga Merauke, dengan rasa hingga warna yang berbeda dengan harga yang variatif pula. Ada yang menyukainya, ada juga yang tidak karena bau yang cukup menyengat.

Berikut merupakan durian terunik serta termahal di Dunia:

1. Durian J-Queen

Durian J Queen
Durian yang sedang viral saat ini dan menjadi yang termahal (Instagram @mayamustikaramadede)

Sejak kemarin Warganet dihebohkan dengan adanya durian yang dijual dengan harga Rp 14 juta rupiah perbutir. Bahkan lebih mahal dibandingkan dengan durian Musang King.

Awalnya durian ini viral karena banyak warga yang berfoto dengan durian tersebut di supermarket Asia Plaza Kota Tasikmalaya.

Dilansir dari beberapa sumber, durian J-Queen dibandrol dengan harga fantastis dikarenakan hanya ada satu pohon saat ini dan harus menunggu selama tiga tahun untuk panen dengan intensitas buah yang sedikit.

2. Durian Musang King

Durian Musang King
Durian musang king mudah dijumpai di Malaysia (Instagram @navsachdev)


Jenis Durian satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta durian. Durian Musang King diketahui berasal dari Negeri Jiran, Malaysia. Namun, hingga saat ini juga sudah banyak yang mencoba membudidayakan durian ini di Indonesia.

Durian yang identik dengan warna kuning pada buahnya ini, digadang-gadang sebagai durian termahal di dunia dan menjadi salah satu makanan wajib yang harus kamu coba jika ke Malaysia.

Musang King dibanderol seharga Rp. 2,6 Juta per kilogram dan disukai oleh wisatawan dari berbagai negara seperti China, Singapura, Hong Kong, hingga Australia.

3. Durian Cumasi atau durian tai babi

Durian Cumasi Tai Babi
Durian Cumasi yang berukuran lebih kecil dibandingkan durian pada umumnya (Instagram @duriantraveler)


Durian Cumasi yang berasal dari Bangka ini memiliki nama lain yaitu 'tai babi'. Meskipun memiliki nama yang sedikit mengganggu, tapi tenang saja karena durian ini halal untuk dikonsumsi.

Jenis durian ini selalu menjadi incaran bagi para wisatawan yang datang ke pulau Bangka. Durian yang juga dikenal dengan nama durian Namlung ini dibanderol Rp 300 ribu perbutir, bahkan lebih mahal dari durian pada umumnya.

Durian namlung memiliki daging buah yang sangat tebal dan rasa yang legit. Durian ini teksturnya sangat lembut tapi tidak terlalu lembek.

Menurut beberapa sumber, durian ini berukuran lebih kecil dibandingkan dengan durian pada umumnya dan stok durian ini sangat terbatas karena belum banyak yang membudidayakan tanaman buah ini. (ver)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH