Durian Acin, Melejit Setelah Dicicip Saipul Jamil

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 11 Desember 2016
Durian Acin, Melejit Setelah Dicicip Saipul Jamil
Festival Durian 2016 di Living World Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (Foto: MerahPutih/Widi Hatmoko)

MerahPutih Kuliner - Kelegitan dan manisnya buah durian medan yang dijual oleh Acin ternyata banyak diburu para pecinta buah yang familiar bagi masyarakat ASEAN ini. Acin, pria asal Kalimantan Barat (Kalbar) yang saat ini membuka lapak di Festival Durian 2016, Living World Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini mengaku, durian medannya banyak diburu para artis dan pejabat.

Mulai dikenalnya durian Acin ini, kata dia, sekitar 4–5 tahun lalu, yaitu ketika salah seorang artis datang menikmati duriannya di Jalan Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta Barat.

“Sekitar empat, lima tahunan, waktu artis Saipul Jamil makan durian (ini). Sampai sekarang banyak artis yang datang, pejabat juga. Hotman Paris (pengacara kondang) juga sering makan durian di kita,” ungkap Acin kepada merahputih.com, Sabtu (10/12).


Durian Acin. (Foto: MerahPutih/Widi Hatmoko)

Sejak durian Acin kondang dan laris manis, saat ini lapak durian Acin tersebar di beberapa wilayah di Jakarta, seperti di Jalan Panglima Polim dan Roxy Mas Jakarta Barat. Saking larisnya pula, sejak dibukanya lapak di Festival Durian Living World Alam Sutera, hingga Sabtu (10/12) sore, sudah lebih dari 4.000 buah durian medan Acin habis diborong pengunjung.

“Ini kan durian matang jatohan dari pohon, jadi rasanya beda. Dan, ini langsung dari Sidikalang Medan. Dan semua durian Acin ini memang dari sana,” katanya. (Wid)

BACA JUGA:

  1. Durian Acin Juaranya Festival Durian 2016
  2. Asoy Kita Belah Duren Mateng di Festival Durian 2016
  3. Sop Durian Segar, Teman Bersantai Anda di Akhir Pekan
  4. Cara Praktis Bikin Ketan Susu Durian Enak di Rumah
  5. Mantap, Cara Baru Makan Durian, Dibakar!

 

#Saipul Jamil #Durian #Festival Durian 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan