Game

Durasi Permainan yang Panjang pada 'Resident Evil 4'

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 26 Oktober 2022
Durasi Permainan yang Panjang pada 'Resident Evil 4'
Tidak memangkas durasi permainan, sama dengan versi PlayStation 2 (Capcom)

DEVELOPER Capcom baru saja mengumumkan trailer gameplay terbaru dari Resident Evil 4 Remake. Amat mungkin bagi para pemain awam maupun pencinta seri Resident Evil ini berpikir, bahwa gim remake ini sama panjang durasi cerita dan permainannya dengan yang pernah dirilis pada PlayStation 2? Jawabannya sama, dan bahkan lebih panjang dengan berbagai misi ekstra yang bisa kamu nikmati.

Mengutip laman Comic Book, durasi permainan mungkin bukan menjadi masalah bagi Capcom mengingat versi remake ini hanya akan mengubah grafis, tekstur, serta menghaluskan sebagian animasi yang sedikit kaku dari versi sebelumnya.

Baca Juga:

Geekzwolf, Solusi Gamer untuk Berkembang di Masa Depan

Ini diumumkan sendiri oleh Yoshiaki Hirabayashi selaku produser dari gim ini. Mengingat banyak penggemar yang mengajukan keluhan karena versi remake Resident Evil 2 dan Resident Evil 3 memiliki durasi permainan yang lebih singkat dibandingkan versi PlayStation.

Menurut data agregat dari situs How Long to Beat, versi orisinal dari Resident Evil 4 memakan waktu pemainnya sampai 15 jam hanya untuk menyelesaikan alur inti cerita. Hal tersebut diluar dari pemain yang ingin mengeksplorasi suatu tempat.

Untungnya, versi remake ini hanya akan memberikan update dari permainan, seperti tekstur wajah tiap karakter, dan animasi tangan dan kaki yang digarap kembali menggunakan motion capture. Tujuannya adalah untuk membuat Resident Evil 4 Remake menjadi lebih realistis dan ada unsur sinematografinya.

Baca Juga:

'Mortal Kombat: Onslaught' akan Hadir untuk Penggemar Mobile Game

Gim ini menceritakan lima tahun setelah kejadian besar di Raccoon City. Leon Scott Kennedy, salah satu agen khusus dari Racoon City Police Department ditugaskan untuk menyelamatkan anak dari presiden Amerika Serikat, Ashley Graham dari sekte keagamaan yang mengancam rakyat di Spanyol.

Plot yang diberikan dari gim ini bukanlah kali pertama bagi Leon dalam menjalankan misi khusus melawan zombie berbahaya. Mengingat pada versi pertama dari serial gim ini, kamu pun dapat mengetahui bagaimana dia menyelesaikan misi kembali ke Racoon City.

Gim ini sangat menegangkan. Kamu butuh strategi khusus demi melawan zombie secara cepat nan efisien. Resident Evil 4 Remake akan rilis pada 24 Maret 2023 di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, serta PC via Steam. (dnz)

Baca Juga:

'Final Fantasy VII: The First Soldier' akan Tutup Layanan Januari 2023

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan