Duo Marquez Akan Ramaikan MotoGP Musim Depan Alex Marquez bergabung bersama Marc Marquez di tim Repsol Honda (Foto: Instagram @marcmarquez93)

TIM pabrikan Repsol Honda akhirnya menggaet adik dari juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez, Alex Marquez. Keduanya tergabung dalam tim yang sama. Masuknya sang adik ke Repsol Honda merupakan keputusan tim tersebut untuk menggatikan Jorge Lorenzo pensium pada akhir musim 2019. Kesempatan ini menjadi kali pertama di era MotoGP dimana kakak-beradik bersaing dalam satu tim.

Masuknya Alex Marquez ini tidak lepas dari prestasinya yang berhasil menjuarai Moto2 2019, mengalahkan pesaingnya Johann Zarco dan Cal Crutchlow. Dari situ, Alex berhasil mengamankan kontrak dengan Repsol Honda selama satu musim kedepan.

Baca juga:

3 Pencapaian yang Dikejar Marc Marquez di MotoGP Spanyol

Kedua bersaudara ini nantinya akan bersaing bersama untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP dan bersaing bersama pembalap lain, seperti Maverick Vinales dan pembalap rookie di MotoGP, Fabio Quartararo.

Alex Marquez sendiri memiliki prestasi yang terbilang sangat baik, seperti sebelum menjuari Moto2 2019, dirinya berhasil menjuari Moto3. Selain itu, dirinya merupakan pembalap asal Spanyol kelima yang berhasil menjuarai Moto2 setelah Toni Elias, Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Tito Rabat. Prestasi lainnya yang patut dibanggakan adalah, dirinya berhasil meraih kemenangan sebanyak delapan kali selama berlomba di Moto2.

View this post on Instagram

Sin palabras, gracias a todos por venir! ???? No words, thanks to all to come and enjoy with us! #WinnerShot ????

A post shared by Alex Márquez Alentà (@alexmarquez73) on

Tidak heran, dengan segudang prestasi tersebut berhasil mengantarkan Alex Marquez masuk ke kelas MotoGP, terlebih lagi satu tim dengan sang kakak, Marc Marquez.

Bergabungnya Alex Marquez ke kelas MotoGP membuat persaingan di kelas tersebut telah lengkap, bersama bergabungnya Iker Lecuona dan Brad Binder ke kelas MotoGP. (Jhn)

Baca juga:

Indonesia Gelar MotoGP 2021, Lokasi Sirkuitnya di Lombok


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH