Dunkirk, Film Perang Minim Adegan Berdarah Arahan Christopher Nolan

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 19 Juli 2017
Dunkirk, Film Perang Minim Adegan Berdarah Arahan Christopher Nolan
Penyanyi sekaligus aktor Harry Styles dan Pangeran Harry menghadiri penayangan perdana film "Dunkirk" di Odeon Leicester Square, London, Inggris pada Kamis malam (13/7/2017). (Foto: ANTARA)

FILM perang biasanya identik dengan adegan berdarah. Namun tidak dengan Dunkirk. Film perang yang disutradarai Christopher Nolan ini justru minim adegan berdarah.

"Ada banyak film brilian yang memperlihatkan darah dan luka fisik serta segala aspek menjijikkan dari perang. Namun kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda," ungkap Christopher.

Untuk mencapai tujuannya tersebut, sutradara film populer The Dark Knight dan Interstellar itu membagi film dalam tiga perspektif. Ketiganya ialah pertempuran di udara, armada warga sipil berlayar melintasi selat dengan kapal kecil serta tentara terdampar yang berusaha mati-matian melarikan diri.

Sejumlah kritikus menyambut hangat tayangan film Dunkirk. Todd McCarthy dari The Hollywood Reporter menyebutnya sebagai karya besar impresionis. Chris Nashawaty dari Entertainment Weekly menjulukinya karya seni berbujet besar yang memberi kesan mendalam.

Dunkirk berkisah tentang tentara Inggris yang terperangkap di Prancis saat Perang Dunia II. Peristiwa perang yang berlangsung pada Mei 1940 diangkat pada film ini dan disulap menjadi adegan demi adegan menegangkan. Di dalam film tersebut ditampilkan pula cerita evakuasi 400 ribu tentara Inggris dan sekutu yang terdampar di pantai terpencil Prancis demi melintasi pelabuhan Selat Inggris di Dover. Evakuasi dilakukan oleh warga sipil dan militer.

Film tersebut dibintangi Kenneth Branagh, Tom Hardy dan Mark Rylance. Sementara peran utama dibawakan oleh aktor pendatang baru berusia 20 tahun, Fionn Whitehead. Ia berperan sebagai tentara yang gemar berkelahi, mengalami trauma serta berjuang untuk bertahan hidup. Kemudian ada pula penyanyi berusia 23 tahun, Harry Styles, anggota boy band One Direction.

Jika melihat minimnya adegan berdarah pada Dunkirk, film tersebut jelas tidak diperuntukkan bagi penyuka film perang yang senang sejarah. Kisah dalam film ini sangat emosional dan intim. Anda dapat langsung menghayati film ini sejak awal. Penasaran? Nantikan kehadiran di bioskop, ya. (*)

Sumber: ANTARA

Main dalam film arahan sutradara beken Christopher Nolan merupakan impian sejumlah aktor laga. Tak percaya? Baca informasinya di sini: Impian Joe Taslim Bermain Film Garapan Christopher Nolan.

#Film Dunkirk #Film Perang
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan