Dunia Pandora Avatar Segera Hadir di Disneyland

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 10 Februari 2023
Dunia Pandora Avatar Segera Hadir di Disneyland
Pengalaman Avatar segera hadir di Disneyland. (Foto: imdb)

KALAU kamu adalah penggemar Avatar, bersiaplah untuk bisa menjelajahi dunia Pandora yang menakjubkan! Mulai dari melayang di langit dengan banshee hingga menjelajahi hutan hujan bioluminescent. Semua pengalaman itu akan hadir di Disneyland.

Melansir Comic Book, Disney dan Alpha Centauri Expeditions siap menghadirkan dunia Na-Vi yang mengagumkan dan penuh warna di tempat yang sering dijuluki sebagai tempat paling bahagia di muka bumi ini, Disneyland.

CEO Disney Bob Iger, mengumumkan rencana pembukaan pengalaman Avatar di Disneyland setelah menggembar-gemborkan sukses box office film Avatar: The Way of Water yang menghasilkan hampir USD 2,2 miliar atau sekira Rp 33,2 triliun.

Sekuel ini hadir setelah 13 tahun keluarnya film pertama pada 2010. Iger menggambarkan sekuel itu sebagai "film yang paling sukses dengan mudah di kuartal ini".

Wajar saja, film tersebut sukses menjadi film terbesar keempat di dunia sepanjang masa, melampaui Star Wars: The Force Awakens milik Disney.

Baca juga:

‘Knock at the Cabin’ Geser ‘Avatar 2’ dari Puncak Box Office AS

avatar disney
Meski begitu belum ada keterangan lebih lanjut tentang detail pengalaman avatar ini. (Foto: Unsplash/Jae Park)

"Popularitas global film ini akan menciptakan lebih banyak peluang bagi penggemar untuk terlibat dengan franchise," tambah Iger.

Perwakilan Disney, Bob Chapek dan Joe Rohde, mengatakan pengerjaan proyek ini begitu spesial. Sebab mereka berkesempatan berkolaborasi bersama para jenius di balik layar film Avatar seperti James Cameron, Jon Landau dan tim Lightstorm.

"Kami terus bekerja berdampingan dengan Jim dan Jon untuk memastikan bahwa apa yang kami lakukan sesuai dengan cerita, karakter dan visi untuk pulau epik Pandora yang cantik dan mistis," kata Joe Rohde.

Meskipun begitu, sejauh ini baik Iger maupun pihak Disney belum membagikan secara spesifik tentang taman Disney mana yang akan dijadikan tempat atraksi tersebut. Juga seperti apa persisnya bentuk dari pengalaman Avatar yang bisa dirasakan oleh pengunjung. Kapan wahana pengalaman Avatar akan ini akan diresmikan dan dibuka juga belum diumumkan. Demikian laporan IGN Southeast Asia.

Baca juga:

Tujuh Minggu Tayang ‘Avatar 2’ Masih Merajai Box Office AS

Namun, Disney mengumumkan pula bahwa mereka tidak berhenti dengan proyek Avatar di Disneyland saja.

Melihat kesuksesannya, Disney mengadaptasi alam semesta Avatar sebagai video game dunia terbuka. Bertajuk Avatar: Frontiers of Pandora, gim ini memiliki misi untuk mendorong kemajuan teknologi, seperti film-film James Cameron.

Melansir GamesRadar+, Magnus Jansén, direktur kreatif Avatar: Frontiers of Pandora, berbicara tentang ambisi gim yang menekankan pada teknologi terbaru mereka. Jansén juga mengatakan bahwa pihak pembuat gim, Ubisoft Massive terus belajar dan berkolaborasi dengan Lightstorm Entertainment dan Disney.

Selain itu di bidang film, dikabarkan bahwa Avatar edisi selanjutnya 3, 4, dan 5 sedang dalam pengerjaan. Avatar 3 akan dirilis tahun depan. (dsh)

Baca juga:

Tayang Enam Pekan, 'Avatar 2' Masih Kokoh di Puncak Box Office

#Avatar #Disneyland
Bagikan
Bagikan