Dunia 'kiamat' Jika Italia Gagal ke Piala Dunia 2018 Timnas Italia (FIFA)

MerahPutih.com - Perjalanan timnas Italia menuju Piala Dunia 2018 masih tertahan. Hingga laga kedelapan Kualifikasi Grup G zona Eropa, Azzurri belum beranjak dari posisi kedua klasemen sementara di bawah Spanyol.

Jika Gianlugi Buffon cs tetap di peringkat kedua, mereka akan menjalani laga play-off melawan tim dari grup lain untuk meraih tike ke Rusia tahun depan. Kondisi membuat publik Negeri Pizza khawatir.

Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI), Giovanni Malago, sudah berandai-andai jika juara Piala Dunia 2006 ini hanya akan menjadi penonton turnamen sepakbola akbar tahun depan.

"Saya mengatakan sebagai 'kiamat' dunia jika Italia tak lolos ke Piala Dunia 2018. Mungkin banyak yang menyebut saya harus bicara soal hal yang lebih penting dari ini, tapi ini akan menjadi sebuah tragedi olahraga," ujar Giovanni Malago seperti dilansir Football Italia.

Malago juga yakin Italia akan melangkah ke fase play-off dan akan menghadapi lawan berat pada babak penentuan ini.

"Hanya di Swedia (PD 1958) kita gagal ikut. Secara hitung-hitungan, kita akan bermain di Play-off, meskipun kita diunggulkan, kita tidak akan menemukan tim yang mudah," tambahnya.

"Semua tim yang diunggulkan memang dipastikan bermain di leg kedua sebagai tuan rumah, itu elemen yang harus diambil dengan hati-hati. Sementara itu, kami khawatir dengan cedera Andrea Belotti," tegas Malago.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH