Film

'Dune' Meraup Rp 512 Miliar di Debut Penayangan Bioskop Internasional

annehsannehs - Senin, 20 September 2021
'Dune' Meraup Rp 512 Miliar di Debut Penayangan Bioskop Internasional
Zendaya dan Chalamet pada Dune. (Foto Warner BRos)

DIBINTANGI oleh aktor pendatang baru yang potensial, Dune berhasil meraih kesuksesan besar pada penayangan debut bioskop secara global. Seperti dikutip dari Variety, film ini berhasil mengumpulkan sebesar USD 35,8 juta atau sekitar Rp 512 miliar dari 24 negara. Ini menjadi awal yang menjanjikan, mengingat keadaan bioskop masih tertatih-tatih di berbagai wilayah pada masa pandemi COVID-19.

Dune merupakan adaptasi layar lebar dari novel sci-fi karya Frank Herbert. Film yang diperankan oleh Zendaya dan Timothee Chalamet ini telah menjadi salah satu tontonan paling ditunggu-tunggu sejak trailer-nya pertama kali rilis pada 2020.

Baca Juga:

4 Film Sci-Fi Terbaik yang Rilis Tahun 2021

Film yang didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures ini berhasil meraih urutan pertama pada box office internasional dan memiliki jumlah penonton tertinggi di Rusia dengan pendapatan sebesar USD 7,6 juta atau sekitar Rp 108 miliar dari 2.100 bioskop. Pendapatan lainnya dari Prancis sebesar USD 7,5 juta atau sekitar Rp 106 miliar dari 892 bioskop, serta Jerman dengan raihan USD 4,9 juta atau sekitar Rp 70 miliar dari 900 bioskop.

Dune. (Foto Warner Bros)
Dune. (Foto: Warner Bros)

Film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini juga laris manis pada penayangan dengan layar bioskop premium. Penayangan Dune di Imax berhasil meraup USD 3,6 juta atau sekitar Rp 51 miliar yang merepresentasikan sekitar 10 persen dari total pendapatan bioskop dari film Dune.

Baca Juga:

Matt Damon Menangis di Festival Film Cannes 2021, Ada Apa?

Dengan pembukaan yang menjanjikan, diharapkan film ini bisa cepat balik modal dan meraup keuntungan besar. Setelah penayangan bioskopnya berakhir pada 22 Oktober 2021, Dune akan tersedia pada layanan streaming HBO Max.

Beberapa negara seperti Prancis, Italia, Jerman, Korea Jepang, dan negara-negara di Asia Tenggara masih takut untuk membuka bioskop karena takut menambahkan angka kasus COVID-19. Di Indonesia, Cinema XXI dan CGV sudah mulai beroperasi sejak 16 September 2021.

Dune mengisahkan Paul Atreides (Timothee Chalamet), seorang pemuda berbakat yang lahir dalam takdir besar di luar pemahamannya. Ia harus melakukan perjalanan ke planet paling berbahaya di alam semesta untuk memastikan masa depan keluarga dan rakyatnya. Film ini berdurasi 2 jam 35 menit. (shn)

Baca Juga:

Brie Larson Kembali Membangun Bentuk Tubuhnya untuk 'The Marvels'

#Film Baru #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan