Dulu Terabaikan, Idola Korea Berikut kini Super Populer Kyuhyun Super Junior dan Junho 2PM (Sumber: ShiningStar/Soompi)

MENJADI seorang idola di negeri ginseng bukanlah hal mudah. Mereka harus memiliki mental sekuat baja demi menjadi seorang idola yang sesungguhnya. Tak hanya harus tahan menghadapi cibiran warganet, para idola Korea harus sabar ketika mereka diabaikan.

Tak hanya diabaikan oleh publik tetapi juga rekan mereka sesama selebriti. Jika mereka bisa bertahan dari rintangan tersebut serta pantang menyerah, aura kebintangan mereka akan bersinar. Mereka bisa menunjukkan eksistensi mereka di industri hiburan Korea Selatan.

Berikut idola Korea Selatan yang bisa membuktikan diri.

1. Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun Super Junior
Kyuhyun Super Junior (Sumber: Shining Star)

Kyuhyun merupakan member terakhir yang bergabung dengan Super Junior pada 2006. Alih-alih mendapat sambutan hangat, debut Kyuhyun justru diwarnai dengan ujaran kebencian dari publik Korea.

Sebagai member ke-13 ia juga kerap diabaikan dan tak dianggap oleh member lainnya. Ia bahkan mengungkapkan bahwa saat bergabung dengan member lainnya untuk tinggal di asrama ia tak mendapatkan kasur.

Kondisi tersebut mulai berubah ketika mereka memenangi penghargaan pertama mereka. Kala itu, Leeteuk selaku leader Super Junior memeluk Kyuhyun dan mengatakan bahwa ia telah bekerja keras. Sejak saat itu, Kyuhyun membuktikan bakat dan talentanya di Super Junior.

Ia pun dipercaya menjadi vokalis utama di Super Junior bersama trio balada lainnya, Ryeoowk dan Yesung. Selain sukses bersama Super Junior, Kyuhyun juga mengeluarkan album pertama berjudul At Gwanghwamun.

Tak hanya sukses dalam dunia tarik suara, Kyuhyun juga menunjukkan bakat lainnya sebagai presenter di acara Radio Star. Ia menjadi salah satu member Super Junior yang paling populer.

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH