Dukungan Warga NTB Tidak Pernah Luntur ke Prabowo-Sandi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 19 Desember 2018
Dukungan Warga NTB Tidak Pernah Luntur ke Prabowo-Sandi
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersama rombongan Kiai Hasyim Karim. (Foto: merahputih.com/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Ali Khairi menyatakan optimistis Provinsi Nusa Tenggara Barat masih menjadi kantong suara bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Kita optimis Prabowo-Sandi masih memenangkan hati dan pikiran rakyat NTB, seperti pada Pilpres 2014," kata Ali Khairi di Mataram, Rabu (19/12).

Ia menyatakan, tidak merasa gentar dan khawatir meski sejumlah pihak meragukan bahwa Prabowo kembali mampu menang di NTB pada Pilpres 2019. Keraguan itu terkait seringnya Presiden Joko Widodo berkunjung ke NTB, terutama pascagempa bumi yang terjadi pada akhir Juli hingga Agustus 2018.

"Justru kami melihat dukungan masyarakat NTB terhadap pasangan Prabowo-Sandi seperti tidak pernah luntur," ujarnya.

Pasangan Prabowo-Sandi
Pasangan Prabowo-Sandi saat Deklarasi Kampanye Damai di Monas, Jakarta, Minggu (23/9) (Foto: Twitter @fadlizon)

Sebab, menurut dia, apa yang dijanjikan untuk masyarakat NTB, khususnya yang terdampak gempa tak pernah kunjung menjadi kenyataan.

"Kita bisa lihat dimana-mana kesulitan yang dihadapi masyarakat justru terkesan amburadul. Janji-janji yang akan melakukan penanganan secara cepat dan tidak menghambat, sejak dimulainya rekonstruksi dan pemberian jamin hidup bagi rakyat tidak pernah terbukti," tegas Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB itu dikutip Antara.

Karena itu, melihat kondisi yang terjadi di lapangan, pihaknya sangat optimistis NTB masih menjadi lumbung suara bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Kalau di Pilpres 2014, kita meraih suara hingga 72 persen, maka di Pilpres 2019 ini suara untuk kemenangan Prabowo-Sandi bisa di atas itu," katanya. (*)

#Prabowo-Sandiaga
Bagikan
Bagikan