Dukungan Golkar ke Jokowi Sudah 'Dikunci' PDIP

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 21 Maret 2018
Dukungan Golkar ke Jokowi Sudah 'Dikunci' PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (keempat kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (keempat kiri) didampingi masing-masing pengurus partai saat melakukan pertemuan di Kantor DPP Golkar,

Merahputih.com - Pengamat politik The Indonesian Institute, Fadel Basrianto menilai kunjungan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto beserta jajaran ke DPP Golkar Selasa (20/3), merupakan upaya PDIP "mengunci" atau meneguhkan dukungan Golkar terhadap Jokowi.

"Kedatangan PDIP ke Golkar dapat dibaca sebagai usaha PDIP untuk 'mengunci' dukungan dari Golkar kepada Jokowi di tengah manuver elit partai lain untuk mencari tokoh alternatif selain Jokowi dan Prabowo," nilai Fadel dihubungi di Jakarta, Rabu (21/3).

Selain itu kata dia, konsolidasi proaktif yang dijalankan oleh PDIP juga dimaksudkan untuk mengirimkan pesan kepada publik bahwa PDIP lah yang menjadi partai pengusung utama Jokowi.

"Konteksnya, figur Jokowi saat ini menjadi penyerap pemilih bagi partai-partai yang berusaha mengasosiasikan diri dengan Jokowi. Maka dari itu penting bagi PDIP untuk menegaskan bahwa Jokowi merupakan kadernya," jelas dia dilansir Antara.

Seperti diketahui, Pada Selasa (20/3), Hasto didampingi sejumlah fungsionaris PDI Perjuangan menyambangi Kantor DPP Golkar.

Menurut Ketua DPP Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily, pertemuan itu merupakan pertemuan silaturahim untuk menyamakan persepsi menghadapi tahun politik. (*)

#PDIP #Partai Golkar #Pilpres 2019 #Jokowi
Bagikan
Bagikan