AHY dan Petinju TNI Jason Butar Butar yang Akan Bertarung Lawan Jepang

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 30 Agustus 2017
AHY dan Petinju TNI Jason Butar Butar yang Akan Bertarung Lawan Jepang
Agus Harimurti Yudhoyono dan Jason Butar Butar (Benny Minarsono)

MerahPutih.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan dukungan kepada petinju Jason Butar-Butar yang akan bertanding melawan petinju asal Jepang, Ryo Matsumoto di Korakuen Hall, Tokyo, Rabu (30/8/2017) waktu setempat.

Jason bukanlah sosok yang asing bagi mantan calon gubernur DKI Jakarta itu. Petinju yang akrab dipanggil "The Lion" itu merupakan seorang prajurit TNI aktif dan mantan anak buah AHY di Batalyon Yonif Mekanis 203, Tangerang.

AHY yang merupakan manajer Jason bakal menyaksikan langsung duel tersebut di Jepang. Jason dan Ryo akan bertarung di divisi Super Featherweight 57 kilogram. Jason bertanding untuk perbaikan peringkat Asia di bawah badan tinju WBC (World Boxing Council).

Saat ini Jason berada di peringkat 12 kawasan Asia, sedangkan lawannya, Ryo Matsumoto berada di peringkat satu kawasan Asia dan peringkat ke-2 dunia di WBC. Dengan rekor 25 kali menang (dengan 16 KO), 22 kali kalah, dan satu kali seri.

Jason yang lahir di Medan, 6 Oktober 1986, meniti kariernya di ring tinju sejak tahun 2006 ketika umurnya masih 17 tahun.

Sebagai manajernya, AHY memutuskan untuk menggunakan “The Lion” sebagai nama julukan Jason atas jiwa dan etos kerjanya yang tangguh, serta mewakili binatang yang Jason gemari, yaitu Singa.

“Kita doakan semoga Jason bisa bertarung dengan sepenuh tenaga, sekuat hati. Saya mendoakan dan terus mensupport agar Jason bisa terus menjadi petinju profesional walaupun statusnya sebagai TNI aktif, tetapi membawa harum satuan, membawa harum nama Indonesia di berbagai ajang internasional," kata Agus dalam siaran persnya di Jakarta, hari ini.

Petinju lain yang akan turut hadir mengharumkan nama Indonesia di Jepang nanti di antaranya, Reno Arizona, Resnu Sundava, dan John Bajawa. (and)

#Petinju Nasional #Tinju #Agus Harimurti Yudhoyono #Jepang #Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan