Dukung Tren Subkultur, POCO Indonesia Kampanyekan #POCOnyaBeraksi POCO Indonesia gaungkan semangat #POCOnyaBeraksi. (foto: dok POCO Indonesia)

TREN subkultur di Indonesia kian menggeliat. Tren ini telah mengubah cara sejumlah jenama untuk terhubung dengan target pasar mereka. Sejumlah jenama berusaha terhubung dengan kegemaran atau ketertarikan masyarakat sehingga menghasilkan potensi yang terintegrasi, bisa menciptakan sebuah karya yang nantinya menjadi tren. Dengan akses digitalisasi di era disrupsi digital 4.0 saat ini, apa pun hobi yang kamu tekuni bisa diubah menjadi sebuah tren kebudayaan atau subkultur yang bisa menginspirasi sesama.

POCO Indonesia yang telah menjadi jenama independen yang berdiri sendiri juga melihat hal tersebut. Sejalan dengan niat memantapkan diri sebagai jenama independen dengan memberi dukungan penuh terhadap tren subkultur Tanah Air, POCO melakukan kolaborasi berani dengan sejumlah ikon subkultur di negeri ini.

BACA JUGA:

POCO M3 Pro 5G Menyapa Pengguna Indonesia

“Pangsa pasar POCO Indonesia ialah anak muda yang penuh semangat. Anak muda yang mobilitasnya tinggi dan FOMO (fear of missing out),” jelas Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng dalam ajang Virtual Soiree Bareng POCO: Bicara Aksi dan Kreasi juga Tren Subkultur di Indonesia, Rabu (2/3).

Oleh karena itu, menurut Andi, POCO terus berinovasi demi menghadirkan berbagai produk dengan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem demi memfasilitasi kaum muda meraih prestasi. Terutama bagi mereka yang berkarya di dunia olahraga ekstrem, gaming, musik, dan seni.

POCO Indonesia
Mendukung lewat produk dengan performa ekstrem, tapi dengan harga terjangkau. (foto: dok POCO Indonesia)

Dengan mengusung tiga nilai utama, yakni berani, pendobrak, dan berbeda, POCO Indonesia semakin percaya diri mengibarkan kampanye #POCOnyaBeraksi. Tahun ini, kampanye dukungan bagi subkultur Tanah Air itu mengajak sejumlah ikon subkultur negeri ini untuk berkolaborasi. #POCOnyaBeraksi tahun ini mengajak skateboarder Satria Vijie, musisi Ari Lesmana, rapper Tuan Tigabelas, seniman Mandy CJ, desainer fesyen Mohan Hazian, musisi Eckoshow, dan seniman mural Herzven.

Vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana, yang juga hadir di acara yang sama mengatakan kolaborasinya dengan POCO dalam kampanye#POCOnyaBeraksiini menjadi inspirasi tersendiri dalam perjalanan karier musiknya. “Gue jatuh cinta dengan musik sejak kelas 4 SD. Proses mengejar mimpi gue jadi musisi enggak mudah. Gue pernah mau keluar dari Fourtwnty untuk jadi pekerja kantoran,” kisahnya.

Meski demikian, kini Ari mensyukuri tak mengambil langkah tersebut dan memilih untuk tetap berkarya di musik. Ia menyadari bahwa hasil kerja keras itu tak serta-merta akan langsung terlihat. “Hal yang terpenting saat berkarya, jangan pernah berhenti,” pesannya.

Ari yang telah bergabung menjadi POCO Icon sejak setahun lalu ini aktif berbagai kisah inspiratifnya melalui kanal media sosial. Medium itu ia pilih karena bisa menjangkau generasi muda dengan cepat dan luas. Ia berharap kisah-kisahnya bisa menginspirasi anak muda untuk segera bergerak, mengejar cita-cita yang diidamkan.

Dengan kolaborasi lintas tokoh subkultur dari bidang olahraga, musik, game, dan seni ini, menurut Andi, POCO Indonesia berharap dapat menjangkau lebih banyak komunitas kaum muda. Salah satu upaya nyata yang telah dilakukan POCO Indonesia ialah membuka POCO Store di kawasan nongkrong muda. “Tahun lalu, disambut antusias atas pembukaan POCO Store pertama di Crooz Jakarta. Itu sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung subkultur,” katanya. Saat ini, POCO Indonesia telah meluncurkan tiga seri terandal mereka. Seri F yang merupakan seri flagship dan sangat cocok untuk anak muda yang berjiwa pemimpin serta berpemikiran dewasa. Seri X untuk anak muda yang antusias dengan teknologi, gaming, dan modis. Ada juga Seri M yang sangat cocok untuk anak muda kasual, pemimpi, dan beridealisme tinggi.

Ari lesmana
Musisi Ari Lesmana jadi bagian dari kolaborasi #POCOnyaBeraksi. (foto: Dok POCO Indonesia)

Ketiga seri tersebut dihadirkan dengan performa ekstrem dan harga yang ekstrem juga. “Banyak yang menyebut kami ponsel flagship killer karena menghadirkan teknologi terkini, tapi dengan harga yang terjangkau. Itu semua kami capai dengan jujur menerapkan harga untuk setiap produk,” kata Andi.

Dukungan ponsel pintar nan andal dengan harga yang terjangkau, kata Andi, akan menjadi fasilitas pendukung bagi generasi muda untuk meraih prestasi. “Kami bersemangat untuk membuka POCO Store selanjutnya. Dengan begitu, produk-produk andal POCO dapat tersebar secara merata dan memfasilitasi kebutuhan kaum muda Indonesia untuk meraih prestasi,” ungkap Andi.

BACA JUGA:

Single 'Kursi Goyang' Fourtwnty Jadi Pertanda Album Ketiga

“Gue merasa POCO itu punya visi dan berbagi semangat yang sama dengan generasi muda Indonesia. Generasi yang berani untuk mencari jalan hidup sendiri, generasi yang unik, dan generasi yang akan mendobrak segala rintangan yang ada demi mewujudkan mimpi. Itu yang membuat gue senang jadi bagian dari POCO,” kata Ari.

Di masa depan, Andi mengatakan POCO akan tetap dengan nilai mereka. “Kami akan menjadi jenama yang berbeda. Tetap dengan extreme price dan extreme performance,” tutup Andi.(dwi)

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
Osmo Mobile 6, Gimbal Ringkas untuk Ponsel
Fun
Inovasi Layanan Perbankan Paperless
Fun
Osmo Mobile 6, Gimbal Ringkas untuk Ponsel
Fun
Inovasi Layanan Perbankan Paperless
Fun
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Konsumsi Makanan Tertentu Memengaruhi Jerawat, Mitos atau Fakta?
Fun
Konsumsi Makanan Tertentu Memengaruhi Jerawat, Mitos atau Fakta?

Adakah hubungan langsung antara munculnya jerawat dan makanan yang seseorang konsumsi?

Garap Gim Baru, Brandon Sanderson Setuju Berkolaborasi dengan Bandai Namco
Fun
Garap Gim Baru, Brandon Sanderson Setuju Berkolaborasi dengan Bandai Namco

Amat mungkin akan bergabung dengan Hidetaka Miyazaki dan George RR Martin untuk menggarap pembaruan terkini Elden Ring.

Koleksi Mobil Ratu Elizabeth II, Pabrikan Inggris Jadi Favorit
ShowBiz
Koleksi Mobil Ratu Elizabeth II, Pabrikan Inggris Jadi Favorit

Mulai dari Land Rover, Aston Martin, Rolls-Royce, hingga Vauxhall mengisi garasi Sang Ratu.

'Real Racing 3' Hadirkan Mobil Formula E Gen 2 di Update Terbaru
Fun
'Real Racing 3' Hadirkan Mobil Formula E Gen 2 di Update Terbaru

Update Real Racing 3 hadirkan sejumlah tambahan konten baru.

Lama Hiatus, The Sastro Siap Kembali ’Lari 100'
ShowBiz
Lama Hiatus, The Sastro Siap Kembali ’Lari 100'

The Sastro bersiap untuk comeback.

Le Cordon Bleu Luncurkan Kursus Pastry Vegan Pertamanya
Fun
Le Cordon Bleu Luncurkan Kursus Pastry Vegan Pertamanya

Siswa bisa mempelajari seni memanggang yang berbahan nabati.

Chanel Batasi Pembelian Satu Tas per Tahun di Korsel
Fashion
Chanel Batasi Pembelian Satu Tas per Tahun di Korsel

Hanya satu Timeless Classic Flap Bag dan satu Coco Handle Handbag setiap tahun.

Sam Feldt dan MONSTA X Bertemu di ‘Late Night Feels’
ShowBiz
Sam Feldt dan MONSTA X Bertemu di ‘Late Night Feels’

Membuat kita merasakan berpesta malam selama 3 menit.

Jaga Kesehatan Kulit Kepala dengan Serum Rambut
Fun
‘Eternals’ Raup Rp 1 Triliun di Box Office AS
ShowBiz
‘Eternals’ Raup Rp 1 Triliun di Box Office AS

Eternals sempat ada di posisi satu di sejumlah negara.