Dukung Timnas Indonesia, Warga Solo Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 27 November 2016
Dukung Timnas Indonesia, Warga Solo Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa
Warga Kota Solo membentangkan bendera Merah Putih sebagai bentuk dukungan kepada timnas Indonesia di sela kegiatan Car Free Day hari Minggu (27/11). (Foto MerahPutih/Win)

MerahPutih Sepak Bola - Keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2016 memang menjadi sebuah kebangaan tersendiri. Bagaimana tidak, karena di babak penyisihan Grup A lalu jalan terjal seolah ada di pasukan tim Garuda.

Di partai semifinal nanti, tim pasukan Alfred Riedl akan bertemu dengan Vietnam, di Indonesia pada 3 Desember mendatang.

Kini euforia dukungan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan pun seolah menggema di seluruh antero jadat ini. Dukungan itu pun juga datang dari masyarakat Solo, di kawasan CFD Solo, Minggu (27/11) pagi. Puluhan masyarakat membentangkan bendera raksasa berukuran sekitar 20 meter x 8 meter.

Dengan membawa bendera tersebut, mereka menyusuri kawasan CFD yang berpusat di Jalan Slamet Riyadi Solo sambil bernyanyi "Garuda di Dadaku".

"Ini merupakan salah satu wujud kerinduan kami akan prestasi Timnas. Kami hanya mampu berdoa dan mendukung seperti ini," jelas seorang peserta Aksi, Ivan kepada Merahputih.com di sela kegiatan.

Sementara itu, pemandangan ini pun membuat sejumlah pengunjung CFD untuk ikut serta. Mereka tertarik ingin meluapkan ekspresinya untuk mendukung Timnas Indonesia. (Win)

BACA JUGA:

  1. Solo Sangat Siap Jadi Home Base Timnas Indonesia di Semifinal AFF
  2. Latihan Timnas Jelang Piala AFF 2016
  3. Pelatih Belum Pastikan Semua Pemain TC Ikut Piala AFF 2016
  4. Inilah "Senjata" Timnas U-19 di Ajang AFF 2016
  5. Formasi Andalan Eduard Tjong untuk Timnas U-19 di Piala AFF 2016

 

 

#Alfred Riedl #Piala AFF 2016 #Sepak Bola #Iimnas Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan