Dukung Social Distancing, WhatsApp Hadirkan Stiker Baru

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 22 April 2020
Dukung Social Distancing, WhatsApp Hadirkan Stiker Baru
WhatsApp hadirkan stiker baru untuk dukung social distancing (Foto: pixabay/mih83)

DI tengah pandemi virus Corona yang melanda sejumlah negara, berbagai upaya dilakukan sejumlah pihak untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona. Salah satu upaya yang dilakukan oleh para pemerintahan di berbagai negara, yakni social distancing. Terkait hal itu aplikasi WhatsApp pun turut berkontribusi.

WhatsApp memberikan 2 miliar penggunanya pengingat tambahan, tentang pentingnya tinggal di rumah selama situasi pandemi belum kondusif.

Baca Juga:

Rentan Peretasan, Begini Cara Hapus Akun Zoom

tampilan sticker baru whatsapp (Foto: endgadget)

Salah satu langkah yang dilakukan WhatsApp ialah meluncurkan sejumlah stiker baru bertajuk together at home. Stiker tersebut merupakan bagian dari upaya luasnya untuk mengubah layanan pesan, menjadi kekuatan untuk pembaruan yang akurat dan bermanfaat dan bukan untuk menyebar hoaks.

Seperti yang dilansir dari laman endgadget, dalam pembuatan stiker yang tersedia dalam 10 bahasa tersebut, WhatsApp mengatakan telah bekerjasama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Stiker tersebut mendorong orang untuk mencuci tangan, bekerja dari rumah serta konsep social distancing lainnya.

Baca Juga:

WOW! Sebuah Startup Sukses Menciptakan Kacamata Pendeteksi Gejala Corona

Pembaruan itu terjadi usai Instagram meluncurkan sticker Stay Home yang kian populer untuk mengadvokasi langkah-langkah social distancing. Tak hanya WhatsApp, Instagram, Facebook dan messenger pun baru-baru ini menambahkan reaksi 'Care' baru pada platformnya.

Sebelum WhatsApp, instagram sudah meluncurkan stiker baru yang mendukung social distancing (Foto: pixabay/webster2703)

Facebook sebelumnya mengatakan melihat penggunaan aplikasi pengiriman pesannya meningkat. Hal ini karena lebih banyak penggunanya yang terpaksa tinggal dirumah.

Pada saat yang sama, peningkatan penggunaan juga memaksa WhatsApp untuk meluncurkan lebih banyak perlindungan terhadap informasi yang salah tentang pandemi.

WhatsApp pun sudah menambahkan kontrol yang lebih ketat pada penerusan pesan, dan bekerja dengan pengembang luar guna membuat bot perpesanan untuk berbagi informasi kesehatan yang tepat waktu, serta memberantas hoaks. (ryn)

Baca Juga:

Facebook Akan Tegur Pengguna yang Beri 'Like' Info Hoaks Tentang Virus Corona

#WhatsApp #Virus Corona #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan