Dukung Sanwasi-Taufan Ansyari, PPP Sodorkan Program Ini Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka Sanwasi-Taufan (ujung kanan). (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Majalengka menyodorkan sejumlah program pada pasangan Sanwasi-Taufan Ansyari jika nanti menjadi pemenang di Pilkada Serentak tahun 2018 ini.

Gagasan program itu berupa perhatian terhadap pondok pesantren, majelis taklim, lembaga pendidikan dan masjid. Kemudian, dibuatnya peraturan daerah terhadap siswa sekolah agar diwajibkan mampu membaca tulis Alquran, serta regulasi tentang minuman beralkohol.

Persoalan itu mengemuka saat pelaksanaan kegiatan temu kader PPP se-Kabupaten Majalengka bersama calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka Sanwasi-Taufan Ansyari atau pasangan "Sopan" di Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka

Hadir pada kesempatan itu para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ratusan kader partai, simpatisan, serta tamu undangan lainnya. Uniknya pertemuan kader itu bukan diisi dengan dangdutan, melainkan penampilan kesenian dan kebudayaan Sunda dengan tujuan melestarikan dan menjaganya dari ancaman kepunahan di tengah perkembangan zaman yang semakin modern.

Ketua DPC PPP Kabupaten Majalengka Ali Imron mengatakan, alasan dukungan PPP terhadap pasangan Sanwasi-Taufan karena sejalan dengan visi misi partai, yang ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat secara lahir dan bathin.

"Komitmen pada pendidikan keagamaan dankepentingan umat Islam, itu yang paling mendasar mengapa PPP mengusung Sanwasi-Taufan bertarung di Pilkada Majalengka," kata anggota DPRD Kabupaten Majalengka ini di Majalengka, Minggu (18/2).

Sementara Sekretaris DPW PPP Provinsi H. Pepep Saeful Hidayat mengemukakan, pengusungan Sanwasi-Taufan telah menempuh mekanisme partai baik ditingkat PAC, DPC,DPW dan DPP PPP sehingga semua itu bisa dipertanggungjawabkan. Alasan yang paling mendasar karena ide dan gagasan PPP menjadi skala prioritas program kerjanya jika terpilih kelak.

"Selama ini perhatian terhadap umat Islam dari pemerintah daerah dinilai kurang maksimal. Kepentingan memperjuangkan pondok pesantren, majelis taklim, masjid, pendidikan keagamaan, dan persoalan umat lainnya kerap terabaikan. Ini salah satu alasan mengapa PPP mendukung Sanwasi Taufan menjadi calon bupati dan wakil bupati Majalengka," tegas anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini. (*)

Berita ini berdasarkan laporan Mauritz, kontributor Merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH