Dukung Rio, Alex Asmasoebrata: Rp400 Miliar Itu Kecil

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 18 Februari 2016
Dukung Rio, Alex Asmasoebrata: Rp400 Miliar Itu Kecil
Rio Haryanto. (Foto: Twitter/@manorracing)

MerahPutih Olahraga - Perjalanan di dunia balap yang dihadapi oleh atlet Rio Haryanto ternyata mendapat tantangan berat. Pebalap berusia 23 tahun ini kesulitan mencari dana untuk masuk ke ajang balapan Formula 1 musim 2016.

Mantan pembalap Alex Asmasoebrata mengatakan, pemerintah seakan tutup mata atas prestasi yang dimiliki oleh Rio. Padahal, Rio dengan susah payah membawa nama Indonesia di mata dunia.

"Hanya minta ongkos, kalau enggak bisa juga kan kelewatan pemerintah sekarang ini. Jadi saya harapkan apa yang diminta oleh Pak Jokowi baik Menteri Menpora, Menteri BUMN, Menteri Pariwisata harus bergerak," ucap Alex di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/2).

Menurut Alex, uang sebesar Rp400 miliar bukanlah jumlah yang besar bagi pemerintahan Indonesia. Dirinya pun memberi contoh salah satu perusahaan Malaysia, Petronas yang dengan mudahnya mengeluarkan uang triliunan untuk memberikan dukungan bagi para pembalap.

"Rp400 miliar itu kecil loh, Petronas saja bisa mengeluarkan uang triliunan. Di Petronas itu, enggak punya pembalap tapi siap, Indonesia sudah jelas ada kenapa enggak dibantu," katanya dengan penuh emosi.

Ayah dari Alexandra Asmasoebrata melanjutkan, jika Rio belum bisa mendapatkan dana hingga batas waktu yang telah ditentukan, terdapat kemungkinan Rio tidak akan maju ke ajang balapan bergengsi Formula 1.

Sejauh ini, dikabarkan Rio Haryanto telah mengeluarkan uang pribadinya sebesar US$3,5 juta dolar. Namun, Rio tidak memiliki dana sebesar Rp400 miliar untuk mengklaim satu kursi di Tim Manor. (yni)


BACA JUGA:

  1. Rio: Saya Sudah Tidak Sabar Balapan
  2. Tim Manor Sambut Rio Haryanto Gabung F1
  3. Rio Haryanto Tegaskan Siap Berlaga di F1
  4. Kemenpora Jamin DP Rio ke Manor Akan Dibayar
  5. Manor Tagih Uang Muka ke Rio Haryanto
#Alex Asmasoebrata #Manor Racing #F1 #Rio Haryanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan