Dukung PTM, Polisi Kulon Progo Gencarkan Vaksinasi Pelajar

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 19 Juli 2021
Dukung PTM, Polisi Kulon Progo Gencarkan Vaksinasi Pelajar
Vaksinasi Pelajar. (Foto: Polres Kulon Progo)

MerahPutih.com - Vaksinasi terhadap anak usia 12-18 tahun atau pelajar trerus digencarkan. Salah satunya, dilakukan Kepolisian Resor Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggelar vaksinasi di Klinik Pratama Bhayangkara setiap hari dari 08.00 WIB sampai selesai.

"Bagi anak-anak/pelajar yang menginginkan vaksinasi bisa mendaftar di kepolisian sektor (polsek) setempat, nanti akan didata dan diinformasikan kapan bisa divaksin. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kerumunan peserta vaksin," kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana di Kulon Progo.

Baca Juga:

Vaksinasi Massal Polresta Cirebon Menyasar Mahasiswa

Ia mengatakan saat ini, pemerintah pusat menggencarkan percepatan vaksinasi di masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. Polri dan TNI turut mendukung kebijakan pemerintah pusat, salah satunya memberikan pelayanan vaksinasi kepada lansia, masyarakat umum, dan saat ini mulai menyasar pelajar di tingkat kabupaten/kota.

Di Kabupaten Kulon Progo, vaksinasi kepada masyarakat umum, lansia, hingga pelaku ekonomi sudah dilaksanakan sejak HUT Bhayangkara beberapa waktu lalu. Selanjutnya, vaksinasi pelajar ini diharapkan bisa mendukung percepatan pelaksanaan pembelajarn tatap muka (PTM) di wilayah ini.

Vaksinasi Pelajar, (Foto: Polres Kulon Progo)
Vaksinasi Pelajar. (Foto: Polres Kulonprogo)

"Masyarakat umum dan lansia masih tetap kami layani, begitu juga kami melayani vaksinasi pelajar atau anak-anak. Jumlah layanan vaksinasi memang dibatasi untuk mengantisipasi kerumuman yang berpotensi menyebarkan COVID-19," katanya.

Paurkes Polres Kulon Progo Penata Muda Juliana Saragih mengatakan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon penerima vaksin remaja atau pelajar, yakni membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan kartu pelajar yang masih belum memiliki KTP-el.

"Pelaksanaan gerai vaksinasi Polri ini tidak mengganggu vaksinasi yang ada di puskesmas yang berada di willayah hukum Polres Kulon Progo. Program vaksinasi ini dikhususkan untuk anak-anak dan remaja usia 12-18 tahun," katanya dikutip Antara. (*)

Baca Juga:

Varian Delta Terdeteksi di Yogyakarta, Menkes Gaspol Vaksinasi

#Polisi #PTM #Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) #Sekolah Tatap Muka #Sekolah Daring
Bagikan
Bagikan