Dukung Polri, Umat Buddha Berharap Kondisi Ibu Kota Tak Lagi Mencekam Perwakilan umat Buddha dari yayasan Buddha Suci memberikan paket makanan kepada anggota Brimob yang menjaga keamanan Ibu Kota (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Umat Buddha Jakarta yang berasal Buddhist Tzu Chi Foundation Taiwan memberikan dukungan kepada Polri khususnya anggota Brimob yang bertugas di wilayah Parkir Silang Monas, Jakarta Pusat.

Dukungan umat Buddha tersebut diwujudkan melalui pemberian makanan kepada anggota kepolisian sebagai bentuk apresiasi kepada Brimob yang menjaga keamanan Ibu Kota.

Koordinator Lapangan Buddhist Tzu Chi Joe Riadi menyampaikan kegiatan tersebut adalah sebuah bentuk perhatian juga sebagai ajang halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri.

"Acara ini dalam rangka halalbihalal Hari Raya Idul Fitri, kita juga merasakan bagaimana anggota Brimob yang telah meninggalkan keluarga untuk berjaga keamanan di kota Jakarta, dan kita berterima kasih dengan ada sedikit bantuan makanan dari Buddha Suci supaya mereka ada lebih merasa diperhatikan dari saudara-saudara yang berada di Jakarta dan perhatian dari Buddha Suci," ucap Joe Riadi di lokasi, Kamis (6/6).

Yayasan Buddha Suci memberikan makanan kepada para anggota Brimob yang menjaga keamanan Jakarta
Umat Buddha Jakarta yang berasal dari yayasan Buddha Suci memberikan makanan kepada anggota Brimob sebagai bentuk perhatian dan dukungan lantaran telah menjaga keamanan Ibu Kota (MP/Kanu)

Joe berharap dengan penjagaan anggota Polri, kota Jakarta akan lebih aman dan tenang demi kesatuan dan persatuan serta NKRI.

"Harapan saya agar kedepannya dengan adanya anggota Brimob ini kita bisa lebih tenang dan nenyak tidurnya karena dijaga Brimob, kita juga tidak menyangka keamanan masih tetap berjalan dan di hari raya Idul Fitri juga Pilpres sangat beruntung dijaga anggota Brimob," papar Joe.

Kegiatan pembagian makanan juga direncanakan di tiga titik yakni di gedung DPR/MPR, Parkir Silang Monas, dan Wisma Atlet Kemayoran.

"Rencana kita ada 3 titik yang nanti akan kita bagikan juga di wisma atlet Kemayoran dan semalam juga sudah kita lakukan di DPR/MPR, untuk yang di silang Monas adalah giat kedua kita." terang Joe.

Salah satu relawan Buddha Suci Eva alias Khiuk Fa Tjiu Tzu Shih juga menyampaikan kebanggaannya kepada anggota Brimob yang bertugas secara profesional.

"Satu apresiasi kita untuk para anggota Brimob yang sudah menjalankan tugas mereka untuk mengamankan kota Jakarta dalam pesta demokrasi yang sudah berjalan selama ini, juga menjaga keamanan hari raya Idul Fitri, kami sendiri sangat berterima kasih, dimana mereka semua menjalankan tugas dengan profesional sehingga semuanya aman dan damai." ucap Eva.

Polisi bersama anggota yayasan Buddha Suci
Kompol Supriadi bersama anggota Buddha Suci di Jakarta (MP/Kanu)

Menurut Eva, menjelaskan dengan memberikan makanan merupakan suatu bentuk perhatian untuk menghargai persatuan bangsa.

"Makanan ini sebagai tanda bahwa inilah salah satu bentuk perhatian untuk menghargai persatuan bangsa dan kami sangat mengapresiasikan para anggota Brimob yang terus menjalankan tugas meski tak merayakan Hari Raya bagi anggota yang muslim," jelas Eva.

BACA JUGA: Liburan ke Yogyakarta, Jokowi Bagi 3.000 Paket Sembako

Lebaran Kedua, Wisatawan Ikut Berebut Gunungan Grebeg Syawal Keraton Surakarta

Dari pantauan pada kesempatan yang sama mewakili para anggota Brimob menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dari yayasan Buddha Suci.

"Mewakili Polres Metro Jakarta Pusat atas nama pimpinan kami mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dari Buddha Suci, saya tau setiap ada event tertentu dan giat tertentu Budha Suci selalu ada, jadi saya tau persis, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih demi teman - teman kita yang sedang bertugas Buddha Suci telah memberikan perhatiannya," ucap Kompol Supriadi di dampingi Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat di Silang Monas.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH